--> Walikota Padangsidimpuan Berharap Sensus Penduduk 2020 Lancar | suluh sumatera

Walikota Padangsidimpuan Berharap Sensus Penduduk 2020 Lancar

Bagikan:

Walikota Padangsidimpuan Berharap Sensus Penduduk 2020 Lancar


PADANGSIDIMPUAN

suluhsumatera : Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Padangsidimpuan, Hafsah Aprilia beserta rombongan bertemu dengan Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution, SH di ruang kerja walikota, Rabu (02/09/2020).

Pada kunjungan tersebut, Kepala BPS Padangsidimpuan, Hafsah Aprilia menyampaikan, sensus online sudah usai dan pada September ini mereka akan menerjunkan petugas untuk melakukan pendataan di lapangan.

Hafsah juga menjelaskan mekanisme pengumpulan data melalui mekanisme drop-off pick-up (DOPU), artinya, petugas akan membagikan kuisioner kepada masyarakat yang akan diisi secara mandiri dan kemudian akan diambil kembali oleh petugas.

Pada kesempatan itu, Kepala BPS juga menyerahkan piagam penghargaan dari Kepala BPS Sumut kepada Walikota Padangsidimpuan, atas partisipasi dan dukungan pada pelaksanaan Sensus Penduduk Online 2020.

Walikota Padangsidimpuan, Irsan Efendi Nasution mengungkapkan rasa syukur atas capaian tersebut dan berharap SP offline 2020 ini juga berjalan lancar dan sukses.

Irsan pun mengimbau seluruh warga Kota padangsidimpuan agar menyambut kegiatan ini dan memberikan data sebenar- benarnya, agar data yang diperoleh akurat, tepat, dan komprehensif.

"Kita akan terus mendukung dan membantu demi suksesnya sensus penduduk offline ini, apa pun kendala di lapangan, segera laporkan, kita akan bantu sebisa mungkin," ujarnya.

Irsan mengingatkan agar dalam wawancara nanti juga mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat, agar tetap mematuhi protokol kesehatan, seperti selalu menggunakan masker, rajin cuci tangan, dan menjaga jarak. (baginda)

KOMENTAR