--> 1 Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Bolak | suluh sumatera

1 Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Bolak

Bagikan:

1 Unit Rumah Hangus Terbakar di Padang Bolak


PADANG BOLAK

suluhsumatera : Satu unit rumah permanen milik Jhoni Mansyah Daulay, 62 warga Situkkus, Desa Gunung Manaon II, Kec. Padang Bolak, Kab. Padang Lawas Utara (Paluta), hangus terbakar, Selasa (27/10/2020) .


Walaupun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kebakaran yang diduga sebabkan arus pendek listrik menyebabkan kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.




Asrin Nasution, 40 warga setempat mengatakan kepada suluhsumatera, sekira pukul 10.30 WIB menjelang siang, warga melihat kepulan asap berwarna hitam keluar dari rumah korban.


Dikatakan, saat peristiwa kebakaran terjadi rumah tersebut dalam keadaan kosong, karena pemiliknya sedang bekerja di kebun seperti hari biasa. 


"Warga berupaya memadamkan api, namun rumah yang mengalami kebakaran terkunci, karena ditinggal pemiliknya sedang bekerja di ladang," ungkap Asrin. 


Disebutkan, peristiwa tersebut langsung dilaporkan kepada Pemadam Kebakaran (Damkar) Paluta, sekira pukul 11.00, tiga unit mobil Damkar sampai ke lokasi, namun katanya harta benda di dalam rumah tidak ada yang dapat diselamatkan.


"Tidak ada yang bisa diselamatkan isi dalam rumah, keadaan rumah 90 persen habis terbakar, petugas masih ada dilokasi untuk memadamkan api sepenuhnya," pungkasnya. (raja)

KOMENTAR