--> Dana UMKM Tahap II Kembali Dibuka, Warga Datangi Kantor Kelurahan di Asahan | suluh sumatera

Dana UMKM Tahap II Kembali Dibuka, Warga Datangi Kantor Kelurahan di Asahan

Bagikan:

Dana UMKM Tahap II Kembali Dibuka, Warga Datangi Kantor Kelurahan di Asahan


KISARAN


suluhsumatera : Sejak dibukanya permohonan bantuan dana UMKM tahap II dari pemerintah pusat, para pelaku usaha mikro ramai datangi kantor kelurahan di Kec. Kisaran Timur dan Kec. Kisaran Barat, Selasa (20/10/2020). 


Kedatangan para pelaku usaha ke kantor kelurahan guna mengurus Surat Keterangan Usaha (SKU), sebagai salah satu syarat mendapat bantuan tersebut.


Nurhati Siburian, 39 salah seorang pelaku usaha rumah makan khas Batak di Jalan Pergam, Kel. Lestari, Kec. Kisaran Timur mengatakan, sangat menyesal tidak ikut dalam bantuan dana UMKM tahap I ditengah pendemi Covid-19, yang mana teman maupun tetangga sudah banyak yang dicairkan.


"Ini lagi ngantre guna mengurus SKU sebagai syarat untuk mendapatkan bantuan tersebut. Saya sangat berterima kasih kepada pemerintah pusat dibukanya kembali bantuan dana UMKM tahap II tersebut dan berharap permohonannya dikabulkan untuk penambahan modal di tengah sulitnya perekonomian ditengah Pandemi Covid-19 saat ini," ujarnya.


Terpisah, Lurah Lestari, Kec. Kisaran Timur, Hendi Tambunan, STP saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, sudah menerima intruksi dari kecamatan untuk perpanjangan waktu pendataan program bantuan bagi pelaku usaha mikro. 


"Kecamatan menyurati kelurahan untuk pengumpulan berkas, selanjutnya berkas pemohon pelaku usaha dikumpulkan untuk diberikan kembali ke kecamatan dan seterusnya diserahkan ke Diskoperindag Asahan," sebutnya.


Hendi juga mengakui, sejak adanya bantuan dana UMKM dari pemerintah pusat, banyak warga yang datang ke kantor kelurahan untuk membuat surat keterangan usaha dan kelurahan siap melayani. Apa lagi, warga Kel. Lestari hampir 50 persen kehidupannya sebagai pedagang. 


"Saya juga mengapresiasi dan merespon positif, dengan adanya bantuan dari pemerintah ini kepada masyarakat Kel. Lestari dapat meningkatkan produktivitas UMKM nya, paparnya. (adha)

KOMENTAR