--> Gerakan Pemuda Pancasila Sebagai Pejuang Pemenangan Asri di Pilkada Labuhanbatu | suluh sumatera

Gerakan Pemuda Pancasila Sebagai Pejuang Pemenangan Asri di Pilkada Labuhanbatu

Bagikan:

Gerakan Pemuda Pancasila Sebagai Pejuang Pemenangan Asri di Pilkada Labuhanbatu


LABUHANBATU


suluhsumatera : Organisasi Pemuda Pancasila menjadi salah satu ujung tombak pemenangan pasangan calon Andi Suhaimi Dalimunthe-Faisal Amri Siregar (Asri) pada Pilkada Labuhanbatu tahun 2020.


Pemuda Pancasila dinilai sebagai salah satu pejuang militan, bergerak cepat dalam penguatan kader hingga ke tingkat basis untuk kemenangan Asri, salah satu Paslon di Pilkada dengan nomor urut 03.


Organisasi yang digagas Jendral Abdul Haris Nasution pada tahun 1959 ini juga sangat cekatan dalam suatu perjuangan, sebab setiap kader merupakan orang-orang yang mempunyai integritas tinggi.


Dalam perjuangan politik, organisasi yang terlibat dalam pembersihan PKI tahun 1966 ini memantapkan diri dengan membentuk badan pemengan Pemilu, sebagai tindak lanjut dari pelaksanaan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) dengan hasil mendukung penuh Andi Suhaimi Dalimunthe maju sebagai Calon Bupati Kab. Labuhanbatu.


Kemenangan Asri merupakan tolak ukur kemenangan Pemuda Pancasila, sebab Andi Suhaimi Dalimunthe, calon bupati yang didukung mereka, merupakan kader, sekaligus Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila Labuhanbatu.


Dalam rapat pleno pembentukan Badan Pemenangan Pemilu dan reshufel kepengurusan dan sanksi organisasi terhadap kader yang tidak tunduk oleh hasil Rakercab sebelumnya.


Majelis Pertimbangan Organisasi menegeskan, dalam perjuangan ini agar penghianat di tubuh Pemuda Pancasila segera mengundurkan diri.


"Saya tidak mau ada penghianat di sini (Pemuda Pancasila), kalau ada segera keluar dan jangan rusak organisasi ini," tegas salah seorang MPO MPC Pemuda Pancasila Labuhanbatu, Mamik dalam sambutannya, Kamis, (08/10/2020), di Rantauprapat.


Dalam rapat pleno tersebut, Pemuda Pancasila Labuhanbatu telah merancang jadwal konsolidasi, sekaligus penguatan dan pembekalan kader serta sosialisasi keputusan Rakercab menjelang Pilkada, 9 Desember 2020, hingga ke tingkat basis.


Keputusan itu diambil pada musyawarah dan kesepakatan bersama Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila di sembilan kecamatan se Kab. Labuhanbatu. (zain)

KOMENTAR