--> Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Pohon Kelapa Sawit Tumbang Menimpa Rumah Warga di Kisaran | suluh sumatera

Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Pohon Kelapa Sawit Tumbang Menimpa Rumah Warga di Kisaran

Bagikan:

Hujan Disertai Angin Kencang, Satu Pohon Kelapa Sawit Tumbang Menimpa Rumah Warga di Kisaran


KISARAN


suluhsumatera : Hujan deras disertai angin kencang menyebabkan satu batang pohon kelapa sawit tumbang dan menimpa satu unit rumah milik Sri Mujiani br Sibarani, 48 di Jalan Sei Silabat, Lingkungan II, Kel. Sendang Sari, Kec. Kota Kisaran Barat, Selasa (13/10/2020) malam.


Akibatnya, korban dan keluarganya terpaksa mengungsi ke rumah tentangga sebelah untuk beristirahat, karena rumah tempat tinggalnya rusak parah tertimpa batang pohon kelapa sawit yang tumbang.


Informasi yang diperoleh di lokasi menyebutkan, musibah yang menimpa keluarga Sri Mujiani berawal adanya angin kencang disertai hujan deras, pada Selasa sore.


Untung saja, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Hanya dapur belakang rumah korban yang hancur ditimpa batang kelapa sawit.


"Beruntung saat kejadian, saya yang lagi di rumah sedang menonton TV di teras depan. Sementara yang tertimpa pohon kelapa sawit kamar tidur kami. Kalau tidak, mungkin saya kena timpa juga," ujar korban Sri Mujiani Br Sibarani kepada wartawan di kediamannya.


Dikatakan korban, akibat rumahnya ditimpa pohon kelapa sawit, bagian rumah yang rusak bagian atap kamar. 


Selain itu atap dinding rumah bagian samping hancur dan kerugian ditaksir mencapai Rp10 juta.


"Kaki di rumah ini, ada sebanyak empat orang yang tinggal. Karena kondisi begini, terpaksalah kami mengungsi ke rumah tetangga," sebut korban.


Adanya peristiwa tersebut, Camat Kota Kisaran Barat, Lukman Hakim Siagian bersama Kepala Lingkungan II, Kel. Sendang Sari, Syawaluddin Siregar langsung tanggap dan mengunjungi kediaman korban dan memberikan semangat kepada keluarga korban.


"Kami turut prihatin atas musibah ini dan mudah-mudahan keluarga dapat bersabar, tetap berusaha dan berdoa," ungkap Lukman Hakim saat kediaman korban.


Sementara, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Asahan bersama warga setempat, terlihat melakukan evakuasi dan bergotong royong untuk mengangkat sisa pohonan yang tumbang dengan menggunakan peralatan seadanya. (dri)

KOMENTAR