--> Santri Kampung Simalungun Solawatan dan Silaturahmi ke Masyarakat, Guna Ciptakan Rasa Nyaman | suluh sumatera

Santri Kampung Simalungun Solawatan dan Silaturahmi ke Masyarakat, Guna Ciptakan Rasa Nyaman

Bagikan:

Santri Kampung Simalungun Solawatan dan Silaturhami ke Masyarakat, Guna Ciptakan Rasa Nyaman

 

Santri Kampung saat melaksanakan solawatan dan silaturahmi bersama warga di Huta V, Nagori Karang Anyer, Kec. Gunung Maligas, Kab. Simalungun. Foto: suluhsumatera/syahru.

SIMALUNGUN

suluhsumatera : Santri Kampung Simalungun  yang merupakan turunan dari Barisan Anton Saragih Rospita Sitorus (Banser), melakukan solawatan bersama masyarakat dan menyantuni 20 anak yatim serta 14 kaum duafa di Huta V, Nagori Karang Anyer, Kec. Gunung Maligas, Kab. Simalungun, Selasa (13/10/2020).


Kegiatan yang dilaksanakan secara rutin sekali seminggu ini bertujuan untuk meningkatkan rasa persaudaraan terhadap sesama masyarakat, khususnya yang ada di Kab. Simalungun, dimana pada masa saat sekarang dekat dengan pelaksanaan Pilkada, rentan dengan perselisihan yang sering terjadi di kalangan masyarakat.


Ketua Santri Kampung Simalungun, Haji Ibnu Habibie Lubis mengatakan, dengan bersolawat dan silahturahmi ini, dapat lebih mendekatkan diri kepada Tuhan serta untuk mengajak masyarakat dapat menciptakan Pilkada kondusif juga tetap menjalankan protokol kesehatan yang telah ditentukan.


"Kita berharap dengan silahturahmi dan solawatan bersama masyarakat ini dapat menciptakan kehidupan yang nyaman dan tenteram di tengah masyarakat, terlebih pada saat ini kita akan melaksanakan Pilkada," ucap Ibnu.


Ia menambahkan, kepada masyarakat agar kiranya dapat untuk menentukan pilihan di Pilkada mendatang dan tidak menjadi terpecah-pecah.


"Ya, kita harus menentukan pilihan kita

dan kita harus dapat memenangkan calon yang sudah menjadi pilihan kita, yang insyah Allah harus lebih baik," pungkasnya. (syahru)

KOMENTAR