--> HWK Sumbar Bantu Tiga Keluarga Tinggal Serumah di Kota Padang | suluh sumatera

HWK Sumbar Bantu Tiga Keluarga Tinggal Serumah di Kota Padang

Bagikan:

HWK Sumbar Bantu Tiga Keluarga Tinggal Serumah di Kota Padang

Suasana kunjungan sosial HWK Sumbar di rumah keluarga Si Jong. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADANG

suluhsumatera : Pandemi Covid-19 yang belum kunjung reda semakin berdampak pada perekonomian masyarakat, seperti dialami tiga keluarga yang tinggal satu atap di Jati Rawang, sebuah perkampungan di pusat Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).


Kehidupan tiga keluarga yang sangat memprihatinkan tersebut membuat organisasi sosial Himpunan Wanita Karya Provinsi Sumatera Barat (HWK Sumbar) tergerak memberi bantuan melalui kunjungan sosial, pada Minggu (25/10/2020).Kedatangan mereka pun disambut haru.


Ketua HWK Sumbar, Dra. Zusneli Zubir, MHum pada kunjungan tersebut mengatakan, memperoleh informasi tentang keadaan tiga keluarga tersebut dari Si Jong, salah seorang anggota keluarga mereka. 


Biasanya kata dia, Si Jong ikut menopang kebutuhan sehari-hari keluarganya, tapi situasi pandemi membuat usahanya macet.


"Saat ini ibu mereka terbaring sakit di rumah, kena diabetes, dan butuh biaya pengobatan. Bapak mereka yang biasanya bekerja jadi buruh, tidak sanggup bekerja lagi, karena sudah tua," katanya.


Pada kunjungan sosial ke keluarga Si Jong tersebut, HWK Sumbar menyerahkan bantuan berupa Sembako dan uang tunai. Bantuan tersebut digalang dari uluran tangan ibu-ibu di HWK Sumbar dan anak-anak Sumbar Talenta Organization.


Zusneli Zubir juga mengajak ibu-ibu HWK Sumbar dan anak-anak Sumbar Talenta Organization untuk membantu keluarga Si Jong, berbagi tanpa mengurangi.


Pada kunjungan tersebut,  Zusneli Zubir didampingi Dewan Kebijakan HWK Sumbar, Dra. Hj. Sastri Yunizarti Bakry, Akt, MSi, CIA. Sastri merasa bangga dan bahagia, HWK Sumbar di bawah kepemimpinan Zusneli Zubir tetap konsisten melaksanakan kegiatan kepedulian kepada masyarakat marjinal, duafa, miskin, yang tidak terperhatikan, dan memang susah hidupnya.


"Karena kegiatan ini sudah dilakukan oleh HWK Sumbar dari puluhan tahun yang lalu," imbuhnya.


Sastri juga mengatakan, HWK Sumbar juga memberi perhatian kepada anak yatim, panti asuhan, disabilitas, dan keluarga-keluarga kurang mampu. 


HWK Sumbar kata dia, adalah organisasi mandiri, dana bantuan digalang dari para anggota, dengan tujuan ibadah dalam menjalankan syariat agama. 


"Meskipun secara sukarela, tapi bila dilakukan bersama-sama pasti dana bantuan yang terkumpul akan jadi banyak. Seperti semut, dengan cara bersama-sama mereka bisa menghancurkan tembok yang besar, dan memindahkan batu besar," paparnya.


Selain itu, Sastri mengimbau kepada seluruh masyarakat dan siapapun, HWK Sumbar adalah wadah untuk mengumpulkan aktivitas sosial. 


"Harapan saya, semoga HWK Sumbar dan organisasi binaannya, STO, selalu bergandeng tangan, dan didukung oleh seluruh masyarakat dalam melaksanakan aktivitas sosialnya," pungkasnya.


Sementara itu, Si Jong mengatakan, kedatangan Sastri dan Zusneli pada kunjungan sosial HWK Sumbar ini, ia dan keluarga sangat terbantu. 


"Semoga masyarakat lainnya yang tengah berkesusahan juga dapat dibantu," tandasnya. (fad)


KOMENTAR