--> Ini Alasan Andi dalam Program Beasiswa Kurang Mampu Pemkab Labuhanbatu | suluh sumatera

Ini Alasan Andi dalam Program Beasiswa Kurang Mampu Pemkab Labuhanbatu

Bagikan:

Ini Alasan Andi dalam Program Beasiswa Kurang Mampu Pemkab Labuhanbatu


LABUHANBATU


suluhsumatera : Calon Bupati (Cabup) Labuhanbatu inkamben, H. Andi Suhaimi Dalimunthe beberkan alasan munculnya bea siswa mahasiswa kurang mampu dalam program Pemkab Labuhanbatu.


Hal ini mencuat saat seorang warga Lingkungan Rukun, Kel. Lobusona , Kec. Rantau Selatan, menanyakan ihwal adanya bantuan bagi mahasiswa kurang mampu dari Pemkab tersebut.


"Pak, saya penasaran, udah berulang kali kami merasakan manfaat dari program beasiswa kurang mampu dari Pemkab untuk anak-anak kami, kira-kira kenapa bapak buat itu," tanya warga kepada pria yang kerap disapa Andi ini, Selasa (06/10/2020) malam.


Andi mengatakan, program bea siswa mahasiswa kurang mampu yang telah berjalan sajauh ini ternyata memiliki arti tersendiri baginya.


Munculnya program yang menyentuh langsung warga kurang mampu itu dilatarbelakangi dari kisah kehidupannya yang cukup keras dalam berjuang merebut gelar sarjana.


"Saya ciptakan itu karena mengingat kesusahan saya dalam berjuang di bangku kuliah," jawab Andi saat bersilaturahmi bersama puluhan emak-emak di Lingkungan Rukun, Kel. Lobusona, Kec. Rantau Selatan.


Diceritakan, Cabub nomor urut 3 ini, dahulu di perantauan dia belajar sambil bekerja saat kuliah di Institut Tekhnologi Medan, dirinya bekerja dan menumpang tempat tinggal di rumah orang.


"Saya kuliah di Medan menumpang tempat tinggal sambil bekerja di rumah orang, pahit yang saya rasakan," kata Andi dengan mata yang tampak berkaca-kaca.


"Mengapa demikian, karena saya lahir dari keluarga orang susah, ayah saya hanya pegawai negeri biasa yang sebahagian besar gajinya habis bayar kredit, sementara ibu saya hanya penjual kue," kata Andi menambahkan.


Andi tidak ingin pengalaman pahitnya ini juga dirasakan oleh warganya, sehingga muncul niatnya menciptakan program beasiswa mahasiswa kurang mampu yang kini telah berjalan dan dinikmati orang banyak.


"Saya munculkan program itu supaya adik-adik mahasiswa yang kurang beruntung tidak merasakan sepahit apa yang saya rasakan saat kuliah dan lebih fokus belajar," sebutnya.


"Pesan saya untuk ibu dan adik-adik mahasiswa yang hadir saat ini, kejar keinginan kita dengan sungguh-sungguh, karena apapun bisa terjadi di dunia ini, kalau Allah berkehendak, semua bisa terjadi tidak ada yang tidak mungkin bagi Allah," pungkasnya. (zain)

KOMENTAR