--> Jemaat Bersatu, Kapolda Sumut Ibadah di Gereja HKBP Kotapinang | suluh sumatera

Jemaat Bersatu, Kapolda Sumut Ibadah di Gereja HKBP Kotapinang

Bagikan:

Jemaat Bersatu, Kapolda Sumut Ibadah di Gereja HKBP Kotapinang

Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Martuani Sormin ketika kunjungan kerja ke Kab. Labusel, Minggu (11/10/2020). Foto: suluhsumatera/sya.

KOTAPINANG

suluhsumatera : Kapolda Sumut, Irjen. Pol. Martuani Sormin kunjungan kerja ke Kab. Labusel, Minggu (11/10/2020) pagi.


Kedatangan Kapolda ke daerah ini untuk mengikuti kebaktian dan ibadah di Gereja HKBP Resort Kotapinang, Jalan Jawa, Kel. Kotapinang, Kec. Kotapinang.


Jemaat di gereja ini baru saja bersatu kembali, setelah delapan tahun terpisah akibat adanya konflik kepengurusan.


Pengamatan wartawan, jendral bintang dua itu menumpangi helikopter mendarat di halaman Kantor Bupati Labusel, Desa Sosopan, Kec. Kotapinang, sekira pukul 10.26 WIB. 


Turut dalam rombongan Kapolda, Dir Polairud Polda Sumut Kombes. Roy Sihombing, Kabid Propam Polda Sumut Kombes. Donald Simanjuntak, dan Koorspripim Polda Sumut Kompol. Oloan S.


Kehadiran orang nomor satu di Polda Sumut itu disambut oleh Bupati Labusel Wildan Aswan Tanjung, Ketua DPRD Labusel Eddie, Kapolres Labuhanbatu AKBP. Deni Kurniawan, Dandim 02/09/LB Letkol. Inf. Asrul Kurniawan Harahap, Kepala Kejari Labusel Ketut Winawa, Ketua PN Rantauprapat Khamazaro Waruwu, SH, MH, dan sejumlah pejabat lainnya. 


Sebelum menuju Gereja HKBP Resort Kotapinang, Kapolda beserta rombongan menyempatkan diri menyaksikan maket pusat perkantoran Pemkab Labusel, kemudian istirahat sejenak bersama Muspida di kantor bupati.


Lulusan Akabri 1987 itu tiba di Gereja HKBP Resort Kotapinang sekira pukul 11.20 WIB dan langsung mengikuti peribadatan.


Pengawalan ketat pun dilakukan dalam kunjungan sekaligus kebaktian Kapolda di gereja tersebut.


Turut hadir di gereja itu, Sekjend Ephorus HKBP, pimpinan HKBP Distrik Labuhanbatu, pimpiban HKBP Resort Kotapinang, dan para jemaat gereja.


Usai ibadah, pria kelahiran 57 tahun silam itu dalam arahannya mengajak jemaat HKBP Resort Kotapinang menjadi berkat. 


Dia pun mengingatkan para jemaat untuk menyudahi berbagai permasalahan dan menjadi contoh kepada masyarakat.


Disela-sela kunjungan itu, kepada wartawan Kapolda mengatakan, sudah delapan tahun jemaat Gereja HKBP ini terpisah, karena konflik kepengurusan. 


Beberapa waktu lalu kata dia, melalui Polres Labuhanbatu para jemaat sudah dipersatukan kembali. 


"Kehadiran saya di sini karena diundang hadir. Harapan saya ke depan mereka semakin solid dalam mensukseskan pembangunan di Kab. Labusel. Sedangkan kehadiran bupati tidak ada kaitan apapun, hanya karena beliau selaku kepala daerah di Kab. Labusel," ungkapnya.


Sementara itu Bupati Labusel, Wildan Aswan Tanjung pada kesempatan tersebut mengatakan, permasalahan HKBP Resort Kotapinang sudah sangat lama dan banyak upaya yang telah dilakukan untuk mempersatukan. 


Namun kata dia, dalam beberapa hari terakhir akhirnya permasalahan tersebut dapat diselesaikan dan ibadah di gereja dapat kembali disatukan.


"Saya sangat berterima kasih atas upaya Kapolda menyatukan ibadah di gereja HKBP ini. Mari memupuk persatuan dan kesatuan, jangan ada dusta diantara kita, jangan ingat-ingat masa lalu," imbuhnya.


Pada kegiatan itu, Irjen. Pol. Martuani Sormin memberikan tali asih berupa 100 paket bantuan kepada jemaat gereja. 


Selain itu, turut dilakukan penyematan ulos kepada Kapolda, Muspida, dan sejumlah jemaat Gereja HKBP Resort Kotapinang. (*/sya)

KOMENTAR