--> Mantap! Gubernur Riau Siap Dikung Sepeda Motor Listrik Buatan Anak Negeri | suluh sumatera

Mantap! Gubernur Riau Siap Dikung Sepeda Motor Listrik Buatan Anak Negeri

Bagikan:

Mantap! Gubernur Riau Siap Dikung Sepeda Motor Listrik Buatan Anak Negeri



PEKANBARU


suluhsumatera : Pada Kamis (01/10/2020) PT. PLN(Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepri bersama dengan PT. Wika Manufaktur (WIMA) mensosialisasikan penggunaan sepeda motor listrik karya anak negeri, Gesits, kepada Gubernur Riau, Drs. H. Syamsuar, MSi.


Bertempat di kediaman dinasnya, Gubernur, Syamsuar menyambut baik sosialisasi tersebut dan langsung mencoba mengendarai sepeda motor Listrik Gesits.


Dalam sambutannya, Gubernur Riau mengapresiasi dan mengaku bangga akan hadirnya sepeda motor listrik karya anak negeri. Hal ini diungkapkannya sejalan dengan konsep "Riau Hijau dan Bermartabat", yang telah digaungkan oleh Pemprov Riau.


"Menurut kami ada banyak penghematan saat mengendarai sepeda motor listrik, tentunya terutama kendaraan ini tidak menggunakan BBM, tidak perlu ganti oli dan busi, sehingga ada banyak penghematan disini. Kami menyambut baik produk Indonesia yang kita cintai ini dan tentunya ini menjadi kebanggaan bagi Indonesia. Semoga nanti banyak pecintanya disini dan sekarang yang sudah mulai tentunya dari Pemerintah dan PLN yang akan menggunakannya," paparnya.


Gubernur Riau juga mengajak seluruh masyarakat untuk memulai penggunaan sepeda motor listrik dengan tujuan sepeda motor listrik menjadi salah satu solusi dalam efisiensi energi.


Sementara General Manager PLN UIW Riau dan Kepri, Dispriansyah mengungkapkan, ini menjadi salah satu bentuk mensosialisasikan electrical lifestyle.


"Kami ingin mengubah perilaku masyarakat yang selama ini menggunakan kendaraan berenergy fossil yang semakin hari semakin terbatas keberadaannya  beralih ke bahan bakar yang lebih murah dan lebih ramah lingkungan, yaitu menggunakan energy listrik," ungkap Dispriansyah.


Ini adalah bagian dari upaya PLN untuk mensosialisasikan energy murah dan ramah lingkungan. 


Riau hijau tidak akan tercapai jika kita tidak memulai dengan mengubah kebiasaan  dari pengunaan motor konvensional  menjadi penggunaan motor listrik dengan energy yang lebih ramah lingkungan (Green Energy).


Dengan menggunakan Gesits masyarakat dapat lebih hemat, karena sekali mengisi daya baterai penuh dalam 3-4 jam, masyarakat hanya akan mengeluarkan biaya dua ribu rupiah dan Gesits dapat menempuh jarak  hingga 50 Km.


"Selain lebih hemat, kabar gembiranya lagi di Bulan Oktober ini tarif listrik R1 untuk rumah tangga akan turun 22,5 per kwh yg tadinya Rp1.467,2 /kwh turun menjadi Rp1.444,7/kwh. Sehingga secara operasional jika dibandingkan dengan motor konvensional akan lebih hemat dan ramah lingkungan," tambah Dispriansyah.


"Sinergi Pemprov Riau dengan GESITS adalah momentum yang baik guna mendorong dan mengimplementasikan Ketahanan Energi Nasional," terang Gubernur.


Senada dengan Gubernur Riau, Direktur Utama PT. WIKA Industri Manufaktur, Muhammad Samyarto juga optimistis, sosialisasi motor listrik Gesits di Provinsi Riau adalah momentum baik memperkenalkan karya inovasi anak bangsa, sekaligus mengajak seluruh elemen masyarakat Riau, untuk mendorong mindset dan perilaku berkendara ramah lingkungan.


"Sebuah hari yang membahagiakan bagi Riau dan WIMA. Pada hari Kamis ini, kita semua   telah mengawali  sebuah  langkah  besar  dalam perjalanan  sejarah  industri  otomotif  nasional  untuk  bersiap dalam menghadirkan kendaraan listrik roda dua berteknologi masa depan, dan dalam waktu dekat Dealer Gesits akan segera hadir di Riau," jelas Direktur Utama WIMA.


Lebih lanjut, Direktur Utama WIMA, Samyarto, juga menggaris bawahi bahwa dalam konteks mendekatkan motor listrik kebanggaan Indonesia ke seluruh penjuru tanah air, Saat ini Motor Listrik Gesist telah hadir dan dapat dipesan melalui E-Kataloge Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP). 


Bahkan tidak hanya itu, pada saat yang sama, WIMA saat ini juga tengah membuka kesempatan kerja sama untuk menjadi mitra dealer di seluruh Indonesia.


Gesits adalah salah satu bagian dari tanggung jawab dan misi WIMA sebagai  perusahaan  yang  dimiliki  bangsa  Indonesia. 


Sejak awal Gesits didesain bukan hanya  sebatas  konsep. Sudah  saatnya  Indonesia menunjukkan  kemampuan  dan  kemandirian  dalam  rancang  bangun  teknologi kendaraan, khususnya kendaraan roda dua yang saat ini menjadi tulang punggung sarana penggerak ekonomi sebagian besar rakyat Indonesia. (wan)

KOMENTAR