--> Pilkada Bengkalis, Masyarakat Suku Asli Berancah dan Bantan Timur Dukung Penuh KDI | suluh sumatera

Pilkada Bengkalis, Masyarakat Suku Asli Berancah dan Bantan Timur Dukung Penuh KDI

Bagikan:

Pilkada Bengkalis, Masyarakat Suku Asli Berancah dan Bantan Timur Dukung Penuh KDI


BANTAN TIMUR

suluhsumatera : Masyarakat suku asli Berancah dan Bantan Timur mendukung penuh pasangan calon bupati-wakil bupati, Kaderismanto-Iyeth Bustami (KDI) pada Pilkada Kab. Bengkali.


Apa lagi setelah mendengar komitmen pelantun lagu Laksemana Raja di Laut itu bertekad memajukan pembangunan kebudayaan dengan menghidupkan Dewan Kesenian Bengkalis, yang nantinya akan menjadi sarana membina seni budaya Melayu, termasuk seni dan budaya masyarakat asli, sesuai yang mereka harapkan.


Iyeth Bustami dalam kampanye dialogisnya didampingi Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Bengkalis, Sofyan Albantani di Bantan Timur, Minggu (11/10/2020) mengatakan, sebagai seorang seniman, dirinya berkewajiban dan merasa bertanggung jawab untuk memajukan kebudayaan jika terpilih, pada 9 Desember mendatang.


Apa lagi lanjut calon wakil bupati yang berpasangan dengan Kaderismanto itu, hal tersebut sudah menjadi program mereka sebagai pasangan calon dengan nomor urut 1 di Pilkada Bengkalis.


"Saya bersama pak Kaderismanto siap memperjuangan harapan bapak-bapak dan ibu-ibu, untuk memajukan kebudayaan dan kesenian masyarakat asli yang ada di Bengkalis," tegas artis nasional yang bernama asli Sri Barat itu.


Di samping itu, Sofyan menambahkan, pasangan yang diusung PDI Perjuangan dan PKB ini, merupakan pasangan yang mewakili geopolitik yang ada di Kab. Bengkalis. 


"Kaderismanto putra kelahiran Rupat yang berhikmad di Duri, sedangkan Iyeth Bustami kelahiran Pulau Bengkalis," ungkap Sofyan.


Mendengar visi-misi yang disampaikan Iyeth, perserta kempanye dialogis yang sebahagian besar masyarakat suku asli, langsung menyatakan sikap memberi dukungan penuh kepada KDI.


"Kami mendukung ibu Iyeth artis Kito ni," ungkap  Laiman. (wan)

KOMENTAR