--> Polres Rokan Hilir Gelar Rapat Kordinasi Bersama Pemkab, Perusahaan, dan Serikat Buruh serta Serikat Pekerja | suluh sumatera

Polres Rokan Hilir Gelar Rapat Kordinasi Bersama Pemkab, Perusahaan, dan Serikat Buruh serta Serikat Pekerja

Bagikan:

Polres Rokan Hilir Gelar Rapat Kordinasi Bersama Pemkab, Perusahaan, dan Serikat Buruh serta Serikat Pekerja

 


ROKAN HILIR


suluhsumatera : Dalam menjaga Harkamtibmas kondusif serta mewujudkan Pilkada Rokan Hilir (Rohil) damai dan sehat, Polres Rokan Hilir melaksanakan rapat kordinasi bersama Pemkab Rohil dan perusahaan serta serikat buruh di Aula Patriatama Polres, Sabtu (03/10/2020).


Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Rokan Hilir AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK, Kadisnakertrans Irawan, SE berserta staf, Kasatpol PP Suryadi, SE, dll.


Kapolres, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kasubag Humas, AKP. Juliandi SH, Minggu (04/10/2020) mengatakan, rapat ini merupakan pembahasan agenda Kamtibmas kondusif ditengah pandemi Covid-19, jika terjadi mogok kerja akan menimbulkan dampak terhadap perkembangan penyebaran Covid-19.


Kapolres berharap, pelaksanaan perundingan yang baik tanpa ada menggelar aksi-aksi bertentangan dengan Inpres No. 6 tahun 2020 dan Maklumat Kapolri No. 3 tahun 2020.


"Tumbuhkan kesadaran untuk menahan diri mempertahankan ekonomi dapat berkembang dan Pilkada berjalan aman sukses dan damai. Agar tidak terjadi mogok kerja di wilayah Polres Rohil, cukup pemerintah pusat dan wakil serikat buruh saja yang membahasnya di Jakarta," ucap Juliandi, menyebutkan pernyataan Kapolres.


Sementara itu, Kadisnaker Rohil mewakili Bupati mengucapkan terima kasih kepada Polres dalam melaksanakan kegiatan ini.


Menurutnya, proses penyampaian aspirasi agar melalui tahapan tanpa melakukan aksi yang melanggar Undang-Undang.


"Dimana saat ini kita sedang menghadapi Pilkada," kata Juliandi.


Di tempat yang sama, AMA II PT. Salim Ivomas Pratama, Anang Wahyu Wibowo menyampaikan, perusahaan berharap agar manajemen dan pekerja dapat saling diuntungkan. (yan/ril)

KOMENTAR