--> Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Sayurmatinggi, Bupati Tapsel Ajak Warga Patuhi Prokes | suluh sumatera

Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Sayurmatinggi, Bupati Tapsel Ajak Warga Patuhi Prokes

Bagikan:

Resmikan Gedung Baru UPT Puskesmas Sayurmatinggi, Bupati Tapsel Ajak Warga Patuhi Prokes


TAPANULI SELATAN


suluhsumatera : Bupati Tapanuli Selatan (Tapsel), H. Syahrul M. Pasaribu, SH meresmikan gedung baru UPT. Puskesmas Sayurmatinggi di Kec. Sayurmatinggi, kemarin (26/10/2020).


Bupati dalam sambutan mengatakan, peresmian gedung baru UPT. Puskesmas Sayurmatinggi sebagai bagian dari peningkatan pelayanan kesehatan bagi masyarakat di Kec. Sayurmatinggi dan peresmian ini juga sebagai bentuk perwujudan dari visi-misi mereka, agar bagaimana rakyat dapat sehat.


"Apa lagi kami dari waktu ke waktu selalu terus berupaya untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat baik itu di bidang pendidikan maupun di bidang kesehatan agar masyarakat bisa sejahtera," ungkapnya.


Karena sebut dia, tugas kepala daerah itu adalah bagaimana meningkatkan harkat dan martabat rakyat dalam bentuk kesejahteraan.


"Sedangkan kesejahteraan itu ada dua yaitu kesejahteraan di bidang material termasuk didalamnya kesehatan demikian juga kesejahteraan di bidang inmaterial yang merupakan kepuasan terhadap kehidupan sosial keagamaan termasuk juga kepuasan pelayanan dalam menciptakan suasana kondusif yang dibangun oleh pemerintah daerah baik di bidang sosial, kebudayaan dan kemasyarakatan," jelasnya.


Ia mengakui, elama dua periode kepemimpinan sebagai Bupati Tapsel, belum bisa sepenuhnya memberikan kepuasan kepada semua masyarakat.


"Akan tetapi saya telah berupaya untuk memberikan yang terbaik dengan segala daya dan upaya dengan membangun kolaborasi kepada berbagai penentu kebijakan di tingkat nasional maupun penentu kebijakan ditingkat provinsi. Karena membangun itu harus ada hubungan ke atas maupun hubungan kesamping dan yang lebih penting lagi hubungan dengan masyaraka," tegas Syahrul.


Oleh karena itu, dia berharap kepada tenaga medis yang ada di UPT. Puskesmas Sayurmatinggi untuk selalu memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat,


Disamping itu juga, dia minta kepada kita semua untuk selalu mentaati anjuran pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun atau dengan hand sanitizer, jaga jarak (physical distancing) dan hindari kerumunan (social distancing).


"Karena Pandemi Covid-19 ini dampaknya sangat besar terutama pada perekonomian Indonesia akibatnya Indonesia mengalami resesi ekonomi. Oleh karena itu saya berharap kepada tokoh masyarakat dan seluruh kepala desa untuk selalu menghimbau kepada masyarakatnya agar jangan pernah menganggap enteng wabah ini karena Covid-19 ini memang ada," pungkasnya.


Sebelumnya Kepala Dinas Kesehatan, dr. Sri Khairunnisa mengatakan, yang melatarbelakangi dibangunnya gedung ini adalah untuk Puskesmas Rawat Inap sementara, sehingga dapat merawat pasien selama kurang lebih tiga hari, sebelum dirujuk ke pusat rujukan di RSUD Kab. Tapsel. (baginda)

KOMENTAR