--> Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Silaturrahmi dengan Kepsek SDN 14 Ranah Batahan Sumbar | suluh sumatera

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Silaturrahmi dengan Kepsek SDN 14 Ranah Batahan Sumbar

Bagikan:

Sosialisasi Pencegahan Covid-19, Mahasiswa KKN Unimal Silaturrahmi dengan Kepsek SDN 14 Ranah Batahan Sumbar


LHOKSEUMAWE


suluhsumatera : Mahasiswa KKN Universitas Malikussaleh (Unimal) yang tergabung dalam Kelompok 285 mengunjungi SDN 14 Ranah Batahan, Kec. Ranah Batahan, Kab. Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), untuk bersilaturrahmi sekaligus sosialisasi pencegahan Covid-19, baru-baru ini.


Silaturahmi dan sosialisasi pencegahan Covid-19 dilakukan dalam rangka pengabdian di SDN 14 Ranah Batahan.


Kegiatan dilakukan selama tiga hari kedepan, yaitu memberikan edukasi kepada guru dan murid SD tersebut tentang memutus mata rantai Covid-19 di desa baru, Nagari Batahan, dengan cara mengimbau untuk pencegahan penyebaran Covid-19.


Ketua kelompok 285, Muhammad Vio Sofyan, mengatakan, sosialisasi ini telah mendapat izin dari Kepala SDN 14 Ranah Batahan, Enni Hartati, SPd, Rabu (28/10/2020), dan bersedia bekerja sama dengan program kelompok KKN 285.



"Kami senang sekali bisa melaksanakan kegiatan sosialisasi ini, karena dengan adanya sosialisasi ini kami dapat memberikan informasi dan edukasi kepada murid-murid SDN 14 Ranah Batahan tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan dan menumbuhkan rasa kesadaran akan upaya gerakan masyarakat hidup sehat.

Kami juga membuat media edukasi dan informasi melalu media sosial tentang cara pencegahan rantai Covid-19," ujar Sofyan didampingi seluruh anggota kelompok, Syarif Amin dari Jurusan Psikologi, Ali Imran dari Jurusan Teknik Elektro, Krisda Yanti dari Jurusan Ilmu Hukum, Nursahida dari Jurusan Administrasi Bisnis, dan Risnita Lekna Jaya dari Jurusan Administrasi Publik Universitas Malikussaleh.


Menurut ketua kelompok KKN 285, sosialisasi tersebut dilaksanakan mengingat masih banyak siswa-siswi yang tidak mematuhi protokol Covid-19, seperti memakai masker.


"Siswa-siwi masih ada yang tidak memakai masker dalam melakukan proses belajar. Kegiatan itu dilakukan di desa baru, Nagari Batahan," paparnya.


Dosen Pembimbing Lapanagan (DPL) Kelompok 285, Mursalin, MPd memberikan apresiasi kepada mahasiswa dengan program-program bermanfaat langsung kepada masyarakat. 


"Saya selaku dosen pembimbing lapangan sangat mengapresiasi program-program mahasiswa KKN," ucap Mursalin yang juga dosen Pendidikan Matematika di Unimal. (sya/ril)

KOMENTAR