--> Taja Babinsa Kodim 0212/TS Gelar Baksos di Masjid Jami' Al Hidayah Padangmatinggi | suluh sumatera

Taja Babinsa Kodim 0212/TS Gelar Baksos di Masjid Jami' Al Hidayah Padangmatinggi

Bagikan:

Taja Babinsa Kodim 0212/TS Gelar Baksos di Masjid Jami' Al Hidayah Padangmatinggi


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Tamtama Remaja (TAJA) Babinsa Kodim 0212/ Tapanuli Selatan menggelar Bakti Sosial (Baksos) bersama masyarakat setempat membersihkan masjid Jami' Al Hidayah Lk.II, Kel. Padangmatinggi, Kec. Padangsidimpuan Selatan, Sabtu (10/10/2020).


Serma. S. Lingga, selaku Pembina Taja Babinsa mengatakan, awal kegiatan ini dilakukan, ketika dia melintas di depan Masjid Al Hidayah hendak menuju Barak Taja Kodim 0212/TS.


Dia melihat halaman masjid kotor dipenuhi dedaunan berserakan akibat beberapa hari ini hujan beserta angin kencang dan juga bertepatan jadwal materi yang disampaikan hari ini tentang Binter (Bina Teritorial).


Dikatakan, setelah melaporkan ke Danki, Kapten Inf. Anshar, sebanyak 18 Taja Babinsa Kodim dikumpulkan dan langsung bergerak menuju masjid dengan membawa peralatan kebersihan.


Serma. S. Lingga juga menyampaikan, tujuan kegiatan ini agar Babinsa muda mengerti akan tugasnya di dalam lingkungan masyarakat yang akan mereka bina nantinya.


Sementara itu salah seorang tokoh masyarakat Kel. Padangmatinggi, Parlaungan Tambunan yang juga ikut serta dalam kegiatan ini menyampaikan, sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Dandim 0212/TS, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing, Pembina Serma. S. Lingga dan para Taja Babinsa.


Dia berharap agar nantinya kegiatan ini berkelanjutan.


"Terima kasih pada pak Dandim,Pembina dan para Taja Babinsa yang sudah melaksanakan kegiatan ini," ujarnya. (baginda)

KOMENTAR