--> Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agriwisata RA Kopi Aren | suluh sumatera

Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agriwisata RA Kopi Aren

Bagikan:

Usai Panen Jagung, Kapolda Riau Kembali Tanam Bibit di Kawasan Agriwisata RA Kopi Aren


PEKANBARU


suluhsumatera : Kapolda Riau, Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi memenuhi undangan Ketua Umum Santri Tani Nusantara (SantanNu), Rusli Ahmad untuk panen jagung di kawasan Agrowisata RA Kopi Aren, Sabtu (24/10/2020). 


Selain memetik jagung, Kapolda dan sejumlah tokoh kembali menanam benih jagung di bekas areal yang sudah dipanen.


Sebelum melakukan panen jagung, Kapolda yang tiba di RA Kopi Aren, pukul 10.30 WIB, sempat berbincang-bincang dengan sejumlah tamu dan tokoh yang hadir, sambil menyantap jagung rebus serta soto ayam.


Dalam kesempatan itu, Rusli Ahmad memapar sejumlah program yang sedang disiapkan DPP SantanNU di bidang pertanian dan tanaman pangan, diantaranya kerja sama dengan salah satu perusahaan di Riau, dalam mengelola lahan untuk dijadikan areal pertanian juga tambak udang di daerah Kota Dumai dan Kab. Rohil.


Usai berdialog dan ramah tamah, Kapolda kemudian beranjak menuju lahan kebun jagung yang terletak di bagian depan RA Kopi Aren. 


Tanaman jagung yang dipanen merupakan lahan yang tiga bulan lalu benihnya ditanam sendiri oleh Kapolda.


Kapolda memberikan apresiasi kepada SantanNU yang turut berpartisipasi pada program Jaga Kampung dan Ketahanan pangan yang dicanangkan oleh Kapolda Riau, pada Juni lalu. 


"Alhamdulillah program Jaga Kampung yang kita canangkan bulan Juni lalu mendapat respon positif dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk teman-teman dari SantanNU. Hari ini kita lihat tanaman jagung yang ditanam tiga bulan lalu sudah bisa dipanen," ujar Imam.


Kapolda meyakini, program Jaga Kampung Ketahanan Pangan akan dapat membantu masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang masih mengancam hingga hari ini. 


"Banyak yang sudah kehilangan pekerjaan, namun jika kita mau memanfaatkan lahan yang ada untuk menanam bahan pangan, maka kita masih dapat bertahan. Karena itu mari sama-sama kita terus gelorakan semangat menanam ini," ajaknya.


Ketua SantanNU, Rusli Ahmad menyampaikan rasa terima kasihnya atas perhatian Kapolda terhadap masyarakat Riau, dengan menginstruksikan jajaran kepolisian di daerah ini untuk bersama-sama masyarakat melaksanakan program jaga kampung yang sangat bermanfaat di masa pandemi ini.


Usai memanen jagung, Kapolda didampingi Ketum SantanNU Rusli Ahmad, Bendahara Umum SantanNU Alexander Pranoto, Kepala Bapas Pekanbaru, Patta Helena, Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru M Noer, dan sejumlah tamu lainnya menebarkan kembali benih jagung di kawasan Agriwisata tersebut. (wan/ril)

KOMENTAR