--> 21 November 2020 KPU Labuhanbatu Mulai Simulasi Pemungutan Suara | suluh sumatera

21 November 2020 KPU Labuhanbatu Mulai Simulasi Pemungutan Suara

Bagikan:

21 November 2020 KPU Labuhanbatu Mulai Simulasi Pemungutan Suara


LABUHANBATU


suluhsumatera : KPU Labuhanbatu akan melaksanakan simulasi pemungutan suara Pilkada lanjutan tahun 2020 di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 005 Rantauprapat, pada 21 November 2020 nanti.


Divisi Teknis Penyelenggara KPU Labuhanbatu, M. Rifai Harahap, Senin (16/11/2020) menjelaskan, simulasi ini terkait penyesuaian pelaksanaan Pilkada di tengah pandemi Covid 19 dengan melibatkan langsung masyarakat.


"Simulasi dilaksanakan, pada 21 November 2020 yang dilaksanakan di Lapangan Ika Bina, dengan langsung kepada masyarakat Kel. Rantauprapat, Lingkungan Kampung Tempel TPS 005," ungkap Rifai dalam keterangan tertulis usai melaksanakan rapat persiapan simulasi pengutan suara di Aula KPU Labuhanbatu.


Sambung Rifai, dalam rapat tersebut turut melibatkan pihak terkait di antaranya anggota KPU Labuhanbatu, Ketua dan Anggota Bawaslu Labuhanbatu, unsur Forkopimda Labuhanbatu di antaranya PJS. 


Bupati yang diwakilkan oleh Asisten I, Kepala Dinas Dukcapil, Kepala Badan Kesbangpol, BPBD, TNI dan Polri serta Kepala Lingkungan juga perwakilan warga Lingkungan Kampung Tempel.


Disampaikan, rapat yang juga melibatkan BPBD Labuhanbatu itu berjalan lancar sesuai dengan perencanaan termasuk dalam rekomendasi GTPP Covid-19 dan izin lokasi dari pemerintah.


"Mewakili BPBD atau gugus tugas siap memberikan rekomendasi sepanjang mematuhi protokol kesehatan dan pemerintah diwakili Asisten I siap memberikan izin pemakaian Lapangan Ika Bina," kata Rifai menambahkan.(zain)

KOMENTAR