--> 391 Rumah Warga Tinggi Raja Asahan Terendam Banjir | suluh sumatera

391 Rumah Warga Tinggi Raja Asahan Terendam Banjir

Bagikan:

391 Rumah Warga Tinggi Raja Asahan Terendam Banjir


ASAHAN


suluhsumatera : Hujan deras yang melanda sejumlah wilayah di Kab. Asahan, menyebabkan ratusan rumah warga di Desa Piasa Ulu, Kec. Tinggi Raja, terendam banjir, Minggu (22/11/2020).


Camat Tinggi Raja, Ahmad Syaiful Pasaribu yang dikonfirmasi wartawan saat meninjau di lokasi menyebutkan, banjir melanda enam dusun dan menggenangi 391 rumah warga.


"Genangan air yang masuk ke seluruh rumah warga sekitar berasal dari luapan air Sungai Asahan. Karena hujan tadi malam, sehingga membuat debit air yang masuk ke rumah warga mencapai 60 Cm hingga 120 Cm," ungkap Syaiful.


Disebutkan, Desa Piasa Ulu memang daerah langganan banjir jika hujan turun deras. Pasalnya, selain daerah ini dekat dengan sungai, juga merupakan daerah rendah.


"Memang Desa Piasa Ulu ini daerah rawan banjir. Makanya ketika hujan deras selaalu banjir," jelas Syaiful.


Terpisah, Anggi, 45 yang ditemui di lokasi banjir menyebutkan, desanya memang daerah langganan banjir.


"Desa kami ini memang selalu banjir. Jangankan hujan deras. Hujan sebentar saja desa kami ini sudah banjir. Bahkan, banjirnya menggenangi rumah kami mencapai 6 Cm hingga 12 Cm," sebutnya.


Pantauan wartawan di lokasi, sejumlah rumah warga merata digenangi oleh air yang ketinggiannnya mencapai 60 Cm hingga 120 Cm. Beberapa anak-anak tampak bermain di depan rumahnya sambil memandikan air banjir. (dri)

KOMENTAR