--> Banjir Terjang Desa Pasar Ujung Batu Sosa, Wakil Bupati Palas Lakukan Monitoring | suluh sumatera

Banjir Terjang Desa Pasar Ujung Batu Sosa, Wakil Bupati Palas Lakukan Monitoring

Bagikan:

Banjir Terjang Desa Pasar Ujung Batu Sosa, Wakil Bupati Palas Lakukan Monitoring

Wakil Bupati Palas, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu monitoring lokasi banjir di sekitar pemukiman warga di Pasar Lombang, Desa Pasar Ujung Batu, Kec. Sosa, Jumat (20/11/2020) sore. Foto: suluhsumatera/sutan.


PADANG LAWAS

suluhsumatera : Wakil Bupati Padang Lawas (Palas), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu monitoring lokasi banjir di sekitar pemukiman warga, Pasar Lombang, Desa Pasar Ujung Batu, Kec. Sosa. Jumat (20/11/2020) sore.


Monitoring yang dipimimpin Wakil Bupati, drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu didampingi Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Palas M. Hamka Harahap dan Kepala Dinas Sosial Palas Bustami Harahap itu, diikuti Kapolsek Sosa AKP. GM. Siagian, Plt. Danramil 09 Sosa Pelda. Rudi Haris Fadillah, Sekretaris Kecamatan Sosa Ibrahim Hasibuan, dan Kepala Puskesmas Pasar Ujung Batu Sosa Sugita Esadora, SKM, MKes.


Wakil Bupati di sela-sela kegiatan itu menyampaiakan, atas nama Pemkab Palas turut perihatin terkait bencana alam tersebut.


"Semoga banjir seperti ini tidak terulang lagi ke depan dan kiranya seluruh saudara kami terdampak banjir, tabah serta sabar dalam menghadapi peristiwa cobaan bencana alam ini," sambung Wabup.


Sebelumnya, Kepala Pelaksana BPBD Palas, M. Hamka Harahap menyampaikan, banjir yang terjadi, pada hari ini (Jumat 20/11/2020), sempat merendam 50 unit rumah warga di desa tersebut. 


Banjir disebabkan tingginya intensitas curah hujan saat ini, di wilayah kecamatan itu, hingga mengakibatkan luapan air Sungai Sosa ke lokasi pemukiman warga di desa setempat.


Dalam bencana banjir ini, tidak ada korban jiwa. Namun kerugian warga akibat bencana tersebut, diperkirakan pihaknya, berkisar Rp150 juta.


"Alhamdulillah banjirnya sudah surut. Tadi pagi ketinggiannya hampir 50 Cm, di sekitar lokasi 50 unit rumah warga, dari laporan pak Kades," tutur Hamka.


Acara tersebut dirangkai dengan penyerahan bantuan Sembako kepada warga terdampak bajir tersebut melalui kepala desa setempat (Pasar Ujung Batu), Jumpa Taufik Hasibun. 


Sekaligus pengecekan kesiapan personel tim gabungan dan kelengkapan peralatan posko siaga bencana alam Pemkab Palas yang telah didirikan di sekitar lokasi banjir. (sutan)

KOMENTAR