--> Berada di Daerah Strategis, Asner Silalahi Akan Benahi dan Aktifkan Pasar Tozai Siantar | suluh sumatera

Berada di Daerah Strategis, Asner Silalahi Akan Benahi dan Aktifkan Pasar Tozai Siantar

Bagikan:

Berada di Daerah Strategis, Asner Silalahi Akan Benahi dan Aktifkan Pasar Tozai Siantar

Ir. Asner Silalahi saat blusukan di Kel. Bahkapul, Pasar Tozai, Rabu (4/11/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.

PEMATANGSIANTAR

suluhsumatera : Calon Walikota Pematangsiantar, Ir. Asner Silalahi, MT sangat menyayangkan kondisi Pasar Tozai Baru di Kel. Bah Kapul, Kec. Siantar Sitalasari, Kota Pematangsiantar, yang merupakan daerah strategis dan mudah untuk dijangkau masyarakat di setiap kelurahan, khususnya di Kec. Sitalasari.


Hal itu disampaikan Asner kepada warga saat blusukan di Kec. Sitalasari, untuk sosialisasi menyampaikan visi dan misinya, pada Rabu (4/11/2020).


Menurut Asner, letak dan lokasi Pasar Tozai ini sangat strategis, karena berada di Jalan Outer Ring Road, yang akan dibangun oleh Pemko Pematangsiantar.


"Pasar Tozai ini berada di daerah padat penduduk, di sana banyak tinggal pegawai negeri, pegawai swasta, bahkan TNI. Jarak tempuhnya ke Pusat Pasar Horas dan Pasar Dwikora, Parluasan terbilang jauh, orang pasti mencari pasar yang terdekat. Artinya, potensi Pasar Tozai ini ada untuk dijadikan salah satu pasar unggulan di Kec. Sitalasari ini," pungkas Asner.


Bagi Asner, salah satu langkah penting agar pasar ini hidup adalah membuka jalan yang memadai, yaitu penghubung Pasar Tozai Baru ke kawasan penduduk yang tinggal di Sibatu-batu, Kel. Bahkapul dan Tengkoh, Kab. Simalungun.


"Kita akan buka jalan penghubung yang lebih luas dan bagus, kemudian kita ketahui pasar ini lebih dekat dengan jalur jalan lingkar, pengaktifan pasar ini pasti akan menggerakkan perekonomian masyarakat dan cepat bertumbuh, karena berdiri di tengah-tengah pemukiman penduduk," sebut Asner menambahkan.


Selain itu, Asner juga mengatakan, jika Pasar Tozai diaktifkan, maka titik macet yang selama ini terjadi di wilayah Pasar Horas dan Pasar Dwikora Parluasan akan berkurang, pastinya, gedung pasar akan dibenahi dan infrastruktur pendukung lainnya akan dibangun.


Sementara itu, tokoh masyarakat Tozai, Kel. Bahkapul, Rimbun Sidabutar, mengapresiasi positif kehadiran Asner, apa lagi jika terpilih menjadi walikota Pematangsiantar, akan mengaktifkan kembali Pasar Tozai tersebut.


"Semoga apa yang dicita-citakan pasangan Asner-Susanti (PASTI) ini akan terwujud," ucap Rimbun. (syahru)

KOMENTAR