--> Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi Bawa Keluarga Jalan Santai Blusukan Menyapa Warga | suluh sumatera

Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi Bawa Keluarga Jalan Santai Blusukan Menyapa Warga

Bagikan:

Calon Walikota Siantar, Asner Silalahi Bawa Keluarga Jalan Santai Blusukan Menyapa Warga

Asner Silalahi saat blusukan mengunjungi pelaku UMKM di Kel. Mekar Nauli, Kec. Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, Senin (2/11/2020). Foto: suluhsumatera/istimewa.

PEMATANGSIANTAR


suluhsumatera : Masyarakat Kel. Mekar Nauli, Kec. Siantar Marihat, Kota Pematangsiantar, terkejut dan terharu melihat kehadiran Ir. Asner Silalahi, yang merupakan Calon Walikota Pematangsiantar, blusukan jalan santai sambil menyapa ke rumah-rumah warga, pada Senin (2/11/2020) pagi.


Beberapa warga yang terlihat melakukan aktifitas di luar rumah pun, dipakaikan masker oleh Asner. 


Warga terharu dan menaruh harapan kepada Calon Tunggal Pilkada Pematangsiantar ini nantinya ketika menang agar kiranya tetap memperhatikan masyarakat, khususnya petani dan pelaku UMKM di wilayah Kel. Mekar Nauli.


Blusukan jalan santai ini, rombongan Asner membagikan masker kepada masyarakat sambil mengimbau agar tetap menjalankan protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan menggunakan sabun, dan selalu menjaga jarak serta menghindari kerumunan, guna mencegah penularan Covid-19. 


Asner juga mendatangi para pelaku UMKM Di antaranya pelaku pembuatan makanan ringan kerupuk yang ada di Kel. Mekar Nauli. Asner melihat dan langsung mencoba kerupuk yang diolah oleh warga.


Asner menyampaikan, nantinya akan ada pembinaan kepada pelaku UMKM agar pengolahan dan pemasarannya lebih baik lagi.


"Tentu ini bagian dari tugas pemerintah untuk memperhatikan masyarakatnya, ini nantinya akan menjadi tugas dan tanggung jawab kami, jika terpilih dan menang di Pilkada 9 Desember mendatang, supaya dilakukan pembinaan yang lebih baik lagi," pungkas Asner.


Ia juga memperhatikan kondisi jalan umum masyarakat yang masih banyak dalam kondisi rusak dan berlubang. 


Dalam kesempatan itu, sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama menyampaikan sambutan, yakni mereka berterima kasih karena Asner Silalahi bersedia melintas blusukan dan melihat kampung mereka.


"Inilah kami pak Asner. Kami msyarakat di sini umumnya petani. Kami berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kota dimasa kepemimpinan bapak nantinya,  sebagai masyarakat petani, kami butuh saluran irigasi yang baik dan terutama kemudahan dalam memperoleh pupuk bersubsidi, yang selama ini menjadi kendala kami dalam mengelola lahan pertanian yang kami miliki. Kami di sini sangat mendukung dan siap memilih Asner-Susanti," ujar salah seorang tokoh masyarakat setempat.


Asner yang didampingi istri Juliati br Sihombing dan ketiga anaknya mengatakan, akan melaksanakan apa yang diaspirasikan masyarakat, guna menjadikan Kota Pematangsiantar lebih baik lagi. 


"Saya sengaja membawa keluarga untuk turun langsung ke lapangan dan menemui masyarakat. Saya sudah berjalan dan menyapa masyarakat, banyak masukan yang saya terima," ujarnya.


Dia mengaku, kembali ke Kota Pematangsiantar ini hanya dengan satu tujuan, yakni membangun kota kelahirannya ini menjadi bangkit dan maju.


"Saya dan ibu dr. Susanti Dewayani, SpA yang merupakan ahli di bidang kesehatan, memiliki visi-misi bagaimana mewujudkan Siantar Sehat, Sejahatera, dan Berkualitas. Jadi mohon doa dan dukungan dari bapak ibu semua, agar kita bangun Kota Pematangsiantar ini," ajaknya. (syahru)

KOMENTAR