--> Dandim 0212/TS Bersama Kapolresta dan Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di 4 Titik di Padangsidimpuan | suluh sumatera

Dandim 0212/TS Bersama Kapolresta dan Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di 4 Titik di Padangsidimpuan

Bagikan:

Dandim 0212/TS Bersama Kapolresta dan Tim Gabungan Gelar Operasi Yustisi di 4 Titik di Padangsidimpuan

 


PADANGSIDIMPUAN


suluhsumatera : Dandim 0212/Tapanuli Selatan Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP bersama Kapolres Kota Padangsidimpuan AKBP. Juliani Prihartini, SIK, MH, dan tim gabungan gelar Operasi Yustisi di empat titik keramaian pada malam hari di pusat Kota Padangsidimpuan, Sabtu (07/11/2020).


Opersi Yustisi dilaksanakan sesuai dengan Peraturan Walikota (Perwal) Padangsidimpuan No. 28 tahun 2020 tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) kepada Masyarakat.


Sebelumnya, Dandim 0212/TS dan Kapolres Kota Padangsidimpuan bersama tim melakukan apel gabungan di Halaman Bolak, yang melibatkan barisan perwira, personel Kodim 0212 /TS, personel Yonif 123/RW, personel Polresta, Satpol PP, dan Dinas Perhubungan Padangsidimpuan.


Usai lakukan apel gabungan, tim selanjutnya melakukan imbauan pendisiplinan Prokes di 4 titik keramaian di sekitaran pusat Kota Padangsidimpuan.


Adapun sasaran tim yakni, depan Pos Lantas Polres Kota Padangsidimpuan Jl. Sudirman di Wek III, Tugu Salak di Kel. Kantin, Tugu Siborang di Kel. Wek V, Jln. Masjid Raya (Shelter Cofee Mandailing) di Kel Kantin, dan  Jln. Kenanga di Kel. Ujung Padang.


Dandim 0212/TS, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing menyampaikan, tujuan Operasi Yustisi ini dilakukan, untuk mengimbau masyarakat agar menghindari kerumunan dan tidak keluar rumah bila tidak penting serta selalu menggunakan masker.


"Agar selalu hidup bersih serta sesering mungkin mencuci tangan dengan air yang mengalir," imbuhnya.


Dandim juga mengajak masyarakat untuk bersama-sama memutus rantai penyebaran Covid-19 dengan cara mengikuti protokol kesehatan.


"Selain itu kita juga mensosialisasikan Perwal No. 28 tahun 2020 tentang penerapan sangsi hukum protokol kesehatan sebagai upaya mencegah dan pengendalian Covid-19 di wilayah Kota Padangsidimpuan," pungkasnya.


Sekira pukul 22.25 WIB, operasi dalam rangka penegakan Perwal 28 selesai dalam keadaan aman dan lancar, juga belum ada tindakan sangsi dalam operasi yustisi tersebut. (baginda)

KOMENTAR