--> Dandim 0212/TS: Pelestarian Alam Merupakan Aksi Bela Negara | suluh sumatera

Dandim 0212/TS: Pelestarian Alam Merupakan Aksi Bela Negara

Bagikan:

Dandim 0212/TS: Pelestarian Alam Merupakan Aksi Bela Negara


PADANGSIDIMPUAN

suluhsumatera : Kodim 0212/Tapsel menggelar pembinaan lingkungan hidup dengan melakukan penghijauan berupa penanaman pohon di Lingkungan Desa Aek Bayur, Kec. Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, Jumat (20/11/2020).


Mengusung tema, "Bersama Lestarikan Bumi Indonesia Demi Masa Depan Generasi Muda Penerus Bangsa", penanaman pohon tersebut juga melibatkan Dinas Lingkungan Hidup Padangsidimpuan serta warga Warga Desa Aek Bayur.


Dandim 0212/Tapsel, Letkol. Inf. Rooy Chandra Sihombing, SIP menjelaskan, penghijauan penanaman pohon ini merupakan program pembinaan lingkungan hidup TNI AD bekerja sama dengan instansi terkait di wilayah dan warga masyarakat.


"Tujuan kegiatan ini untuk menciptakan penghijauan dan melestarikan bumi Indonesia, dalam hal ini serentak di wilayah Tapanuli Bagian Selatan," ujar Dandim.


"Faktor bencana alam seperti banjir dan tanah longsor melanda di beberapa daerah di Indonesia tersebut diperkirakan karena menipisnya lahan hijau, Maka dari alasan itulah, Kodim 0212/Tapsel melakukan penghijauan," ungkap Rooy.


Dandim juga menambahkan, bahwa melestarikan alam dengan cara menanam pohon pun merupakan aksi bela negara, dimana setiap warga negara memiliki kewajiban yang sama dalam masalah pembelaan negara. 


"Ini adalah wujud kecintaan seorang warga negara pada Tanah Air," imbuhnya.


"Saya berharap agar kegiatan yang dilaksanakan hari ini dijadikan momentum untuk lebih menghargai serta menjaga kelestarian hutan dan mempererat tali silaturahmi dan sekaligus sebagai wujud Kemanuggalan TNI dan Rakyat," pungkas Dandim.


Tampak hadir pada kegiatan tersebut, Wakil Walikota Padangsidimpuan, Dandim 0212/Tapsel, mewakili Kapolres Kota Padangsidimpuan, Camat se Kota Padangsidimpuan, Kepala Desa Aek Bayur, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda. (baginda)

KOMENTAR