--> DPRD Paluta Gelar Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 13 Paluta | suluh sumatera

DPRD Paluta Gelar Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 13 Paluta

Bagikan:

DPRD Paluta Gelar Paripurna Istimewa Peringati HUT ke 13 Paluta


GUNUNG TUA


suluhsumatera : Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kab. Padang Lawas Utara (Paluta) menggelar Rapat Paripurna Istimewa memperingari Hari Ulang Tahun ke 13 Kab. Paluta.


Paripurna istimewa dipimpin Ketua DPRD Paluta, Mukhlis Harahap bersama Wakil Ketua DPRD di ruang rapat kantor DPRD, Senin (13/11/2020).


Turut hadir Bupati dan Wakil Bupati Paluta, Anggota DPRD, Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, Kapolres Tapanuli Selatan, Sekretaris Daerah, Asisten dan Staf Ahli, pimpinan OPD, Ketua Tim Penggerak PKK beserta jajaran, dan Camat se Kab. Paluta.


Mukhlis Harahap, dalam sambutan mengatakan, sidang paripurna istimewa tersebut menjadi saksi hidup sejarah perjuangan perjalanan Kab. Paluta.


Dikatakan, perjalanan Kab. Paluta ke depannya semoga tetap mendapakan rido dari Tuhan yang Maha Esa, bersama-sama menorehkan dengan tinta emas.


Pada kesempatan yang sama, Bupati Paluta, Andar Amin Harahap menyampaikan, momentum peringatan HUT ke 13 Kab. Paluta, telah menjadi starting point bagi legeslatif dalam membuat sejarah dan warna baru penyelenggaraan pemerintahan.


Menurutnya, tidak hanya semarak dengan even seremonial, tetapi tercatat dalam lembaran daerah sebagai agenda rutin DPRD Paluta, sekaligus sebagai produk legeslatif yang sangat monumental.


"Saya mengajak kita semua untuk meningkatkan kepedulian sosial, jaga kebersamaan dan satukan tekad bahu membahu. Jadikan momentum peringatan hari jadi yang sederhana ini sebagai media introspeksi dan lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT serta berdoa semoga wabah Covid-19 segera berakhir dan kita semua bisa beraktifitas sebagaimana biasa. Tingkatkan terus rasa persatuan dan kesatuan di Bumi Balakka yang kita cintai ini," ujar Bupati.


Disebutkan, peringatan HUT ke 13 Kab. Paluta tahun 2020 mengangkat tema "Bersatu dan Bersinergi untuk Mewujudkan Padang Lawas Utara yang Beriman, Cerdas, Maju, dan Beradat".


"Tema tersebut memaknai situasi kondisi yang berkembang dengan menurunnya kondisi sosial dan ekonomi yang mengharuskan kita meningkatkan kepedulian terhadap sesama," tutup Bupati.


Peringatan HUT ke 13 Kab. Paluta dirangkai dengan pemotongan tumpeng, dilanjutkan dengan pelepasan burung merpati oleh Ketua DPRD, Wakil Ketua DPRD, Bupati dan Wakil Bupati Paluta, Kepala Kejaksaan Negeri Paluta, Kapolres Tapanuli Selatan di halaman Kantor DPRD Paluta. (raja/ril)

KOMENTAR