--> Formula Bagus Gelar Maulid Sambil Edukasi Prokes Covid-19 | suluh sumatera

Formula Bagus Gelar Maulid Sambil Edukasi Prokes Covid-19

Bagikan:

Formula Bagus Gelar Maulid Sambil Edukasi Prokes Covid-19


LABUHANBATU


suluhsumatera : Forum Remaja Musalla Baitul Ghufron Al-Mukhtari Sekitarnya (Formula Bagus), Jalan Taruna-45, Lingkungan Terminal, Kel. Padang Bulan, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, Sumut, gelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Jumat (30/10/2020) malam.


Kegiatan bertema "Cinta Allah, Cinta Rasul" itu dilaksanakan di Musallah Baitul Ghufron Al-Mukhtari dengan rakaian perlombaan pembacaan ayat-ayat suci Alquran, sekaligus dirangkai dengan sosialisasi dan edukasi penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.


Ketua Badan Kenaziran Musalla, Darwinsah Putra usai kegiatan menerangkan, peringatan kelahiran Nabi Muhammad SAW itu, diharapkan menjadi tauladan, khususnya remaja serta dapat menghempang kegiatan yang tidak diinginkan sejak dini, termasuk diantaranya memahamkan bahwa saat ini negara dilanda pandemi yang juga harus diselesaikan.


"Ada berbagai perlombaan ayat suci peserta dari tingkat PAUD hingga SMA. Momen kehadiran masyarakat juga kita jadikan sebagai kesempatan meningkatkan keimanan maupun berprilaku hidup bersih dan tentunya membiasakan protokoler kesehatan," ujarnya.


Sedangkan Pembina Remaja Musalla Al-Mukhtari, Nurhayatun menerangkan, awalnya mereka merencanakan dengan keterbatasan. 


Namun, dukungan masyarakat serta berbagai pihak, maka peringatan juga dirangkai dengan pembagian puluhan masker kepada pengunjung, terkhusus bagi warga lanjut usia.


"Alhamdulillah, masyarakat sangat antuaias berperan serta mendukung adik-adik remaja mushalla dan terima kasih kepada semua yang memberikan dukungan materil maupun moril, diantaranya bantuan terkait penetapan protokoler kesehatan," ujarnya.


Kepala Lingkungan Terminal I, Sahrian Batubara pada kesempatan itu meyakinkan dirinya akan tetap berada di tengah masyarakat dalam berbagai hal, salah satu dukungan terhadap kegiatan remaja.


"Percayalah, jika remaja ingin bergerak, maka para orangtua dan saya siap mendukung sekuat tenaga," tuturnya. (jr)

KOMENTAR