--> Konferensi III PWI Simalungun, Hasuna Damanik Terpilih Jadi Ketua Periode 2020-2023 | suluh sumatera

Konferensi III PWI Simalungun, Hasuna Damanik Terpilih Jadi Ketua Periode 2020-2023

Bagikan:

Konferensi III PWI Simalungun, Hasuna Damanik Terpilih Jadi Ketua Periode 2020-2023

Ketua PWI Sumatera Utara saat memberikan pataka kepada Ketua terpilih PWI Simalungun. Foto: suluhsumatera/syahru.

SIMALUNGUN


suluhsumatera : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Simalungun menggelar Konferensi III untuk pemilihan kepengurusan periode 2020-2023 di Hotel Sing A Song, Kec. Siantar, Kab. Simalungun, Jumat (13/11/2020).


Konferensi III PWI Simalungun ini dibuka Bupati Simalungun, JR. Saragih diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akmal H. Siregar, dihadiri Kepala Dinas Kominfo Simalungun Wasin Sinaga, Waka Polres Simalungun Kompol. Amakhoita Hia, Kasi Intel Kejaksaan Negeri Simalungun Ratno Pasaribu, Ketua PWI Sumut Hermansjah, Wakil Ketua Bidang Organisasi Khairul Muslim, Sekretaris PWI Sumut Edward Tahir, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Rizal Rudi Surya, Ketua PWI Kota Pematangsiantar, Suriati beserta undangan lainnya.


Konferensi ini mengambil tema, "Dengan Gelaran Konferensi Kita Tumbuhkan Semangat Demokrasi" dan sub tema, "Dengan Mematuhi Protokol Kesehatan, Kita Lawan Covid-19".


Bupati, JR. Saragih diwakili Staf Ahli Bidang Pemerintahan dan Kesra, Akmal H. Siregar dalam sambutan yang sekaligus membuka Konferensi III PWI Simalungun mengatakan, selama ini hubungan antara pengurus PWI Simalungun dengan Pemkab Simalungun berjalan sangat baik.


Pengurus PWI Simalungun periode 2020-2023 bersama pengurus PWI Sumatera Utara. Foto: suluhsumatera/istimewa.

Untuk itu diharapkan kepada pengurus yang terpilih akan tetap menjalin hubungan lebih baik lagi.


Ketua PWI Sumut, Hermansjah dalam sambutan, mengapresiasi kepemimpinan EFendy Damanik, Ketua PWI Simalungun periode sebelumnya, yang telah menjabat selama dua periode dan sudah banyak melakukan gebrakan untuk membesarkan PWI Simalungun.


Dia mengharapkan kepada pengurus baru semakin meningkatkan kinerja dalam rangka menjalin hubungan dengan mitra kerja, agar PWI Simalungun semakin baik lagi ke depannya.


Ketua Panitia Konferensi III PWI Simalungun, Rikcy F. Hutapea dalam laporan menyampaikan, jumlah peserta konferensi sebanyak 30 orang, dengan rincian 25 memiliki hak pilih dan 5 sebagai peninjau, karena masih merupakan anggota muda.


Konferensi ini diikuti dua Calon Ketua, Hasuna Damanik yang merupakan wartawan dari Harian Waspada dan Hasudungan Siahaan merupakan wartawan Harian Sinar Indonesia Baru (SIB).


Pemilihan dengan cara voting tersebut dimenangkan oleh Hasuna Damanik, dengan memperoleh 13 suara, sementara Hasudungan Siahaan memperoleh 12 suara dari 25 peserta konferensi.


Hasuna Damanik, Ketua terpilih PWI Simalungun periode 2020-2023 dalam mengatakan, program PWI Simalungun ini tidak dapat berjalan jika hanya pengurus saja bekerja, untuk itu perlu sinergi antara pengurus dan anggota.


"Untuk itu mohon dukungan dari seluruh pengurus dan anggota untuk membesarkan organisasi kita ini," sebut Hasuna.


Sementara, untuk komposisi Pengurus PWI Simalungun periode 2020-2023 yaki, Penasehat Efendi Damanik (Medan Pos), Alpines Marbun (Analisa), dan Fery SP. Sinamo (Simantab).


Kemudian Ketua, Hasuna Damanik (Harian Waspada), Wakil Ketua Waristo (KBN Antara), Wakil Ketua Akam Sibarani (Gebrak), Wakil Ketua Jonson Situmeang (Realitas), Wakil Ketua RS Sasongko (Medan Pos), Wakil Ketua Hasudungan Siahaan (Harian SIB), Sekretaris, Tumpak Panjaitan (Orbit), Wakil Sekretaris Syahru Imran Silitonga (TVRI), Bendahara Gusnir Wahab Chaniago. (syahru)

KOMENTAR