--> KPU Asahan Lakukan Simulasi Pemilihan dan Sirekap di Masa Pandemi Covid-19 | suluh sumatera

KPU Asahan Lakukan Simulasi Pemilihan dan Sirekap di Masa Pandemi Covid-19

Bagikan:

KPU Asahan Lakukan Simulasi Pemilihan dan Sirekap di Masa Pandemi Covid-19

KISARAN

suluhsumatera : KPU Asahan melakukan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap di tingkat Tempat Pemungutan Suara (TPS) dalam Pilkada Serentak tahun 2020, Sabtu (21/11/2020), di Gedung Serba Guna, Kisaran.


Dalam simulasi itu, KPU juga menerapkan  pada semua penyelengara Pemilu dan pemilih yang akan mencoblos, harus mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker, mencuci tangan pakai sabun, dan memakai handsinitizer saat mau serta akan memilih di masa Pandemi Covid-19.


"Simulasi ini kami lakukan untuk mensosialisasikan sistem pemilihan menggunakan Prokes, agar masyarakat Asahan dan penyelenggara mulai dari KPPS, PPS, dan PPK mematuhi protokel kesehatan," ujar Ketua KPU Asahan, Hidayat, SP.


Selain itu kata Hidayat, KPU Asahan juga melakukan sosialisasi Sirekap pada seluruh penyelengara Pemilu, baik di tingkat KPPS, PPS, dan PPK. 


Sistem ini sebut dia, merupakan sistem penginputan cepat sistem online yang langsung ke server KPU.


"Sirekap ini merupakan sistem aplikasi penghitung cepat sistem online yang datanya langsung di Input oleh petugas PPS dan PPK, langsung di upload ke server KPU," sebutnya. (dri)

KOMENTAR