--> Mahasiswa KKN Kelompok 287 Unimal Berpartisipasi Memperingati Maulid Nabi di Gampong Batuphat Barat | suluh sumatera

Mahasiswa KKN Kelompok 287 Unimal Berpartisipasi Memperingati Maulid Nabi di Gampong Batuphat Barat

Bagikan:

Mahasiswa KKN Kelompok 287 Unimal Berpartisipasi Memperingati Maulid Nabi di Gampong Batuphat Barat


LHOKSEUMAWE


suluhsumatera : Dalam memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW, mahasiswa Kelompok Kerja Nyata (KKN) Kelompok 287 Universitas Malikussaleh (Unimal) berpartisipasi membagikan masker kepada masyarakat yang tidak menggunakan masker ketika menghadiri maulid dan melakukan penyemprotan hand sanitizer.


Mahasiswa KKN Kelompok 287 Universitas Malikussaleh yang beranggotakan 7 orang meliputi Lely Kurniati, Wulan Purnama, Uswatun Hasanah, Misra Feri, Ikhwanul Muslim, Zawil Arham dan Fakhrulrazi dengan didampingi oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mursalin, SPd, MPd.


Fakhrulrazi dalam rilis yang diterima suluhsumatera, Kamis, (12/11/2020) mengatakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dilakukan setiap tahun di Gampong Batuphat Barat, Kec. Muara Satu, Kota Lhokseumawe, dengan acara kenduri bersama dan mengundang anak yatim yang ada di Gampong Batuphat Barat.


"Kegiatan ini diisi dengan pembagian masker gratis kepada warga yang berdatangan ke acara Maulid Nabi, selain itu penyemprotan Hand Sanitizer," ungkap Fakhrulrazi yang juga ketua kelompok KKN.


Lanjutnya, pembagian masker dan penyemprotan hand sanitizer dilakukan kepada warga yang berdatangan guna mencegah penyebaran Covid-19 kepada warga.


"Kami memberikan masker secara gratis kepada warga guna untuk mencegah dan memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19," terang Fakhrulrazi.


Masyarakat Gampong Batuphat Barat membawa masakan dari rumah untuk dihidangkan kepada warga, anak yatim, fakir-miskin sambil mendengarkan solawatan kepada Nabi Besar Muhammad SAW di Meunasah.


Masyarakat yang menghadiri maulid Nabi diimbau agar acara berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.


"Kami membagikan masker dan menyemprotkan Hand Sanitaizer kepada masyarakat yang menghadiri acara itu serta mengajarkan cara mencuci tangan yang benar, karena hal tersebut merupakan cara pencegahan Covid-19," ujar Ketua KKN Kelompok 287 Mahasiswa Universitas Malikussaleh.


Secara terpisah, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), Mursalin, MPd mengharapkan, mahasiswa KKN untuk memberikan edukasi kepada warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan.


"Saya sebagai dosen pembimbing KKN mengharapkan kepada anak-anak agar terus mengedukasi warga tentang pentingnya mematuhi protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran Covid-19," pungkas Mursalin. (sya/ril)

KOMENTAR