--> Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi | suluh sumatera

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Bagikan:

Siap dengan Program Baru, November Jadi Edisi Terakhir Chossypratama Cari Penyanyi

Chossypratama, Musisi Legendaris Indonesia. Foto: suluhsumatera/istimewa.

JAKARTA

suluhsumatera : Musisi legendaris Chossypratama sangat serius menjaring para penyanyi berbakat di Tanahair. 


Program Chossy Pratama Cari Penyanyi (CPCP) yang digelar Chossy Pratama Production, sejak November 2019 akan di-upgrade dalam format baru, edisi November 2020 akan menjadi edisi terakhirnya.


Chossypratama saat diwawancarai, Sabtu (14/11/2020) mengatakan, sebelum pandemi Covid-19, CPCP melakukan jemput bola. Yakni, mengadakan audisi di kota lain selain Jakarta, sehingga talent bisa lebih mudah mengikuti audisi CPCP.


"Pandemi Covid-19 benar-benar menyerang dalam keadaan kita tidak siap. Contohnya CPCP, menjaring talenta bernyanyi lewat media yang kecepatan internetnya tidak maksimal tenyata tidak mudah, dan kebetulan dengan jatuhnya CPCP 1 tahun sejak November 2019 yang lalu, sementara CPCP akan kami tutup, dan sedang kami pikirkan format yang lebih efektif dalam menjaring talenta, dengan semua keterbatasannya akibat Covid-19," kata Chossypratama.


Chossypratama juga mengatakan, setelah CPCP November 2020 digelar, mereka akan pikirkan format yang lebih efektif. 


"Mudah-mudahan kita bisa mendapatkan solusi yang terbaik," imbuhnya.


Dalam menulis lagu dan mengaransemen musik, Chossypratama telah melahirkan lebih dari 100 masterpiece yang mengantarkan kesuksesan bagi para penyanyinya, seperti, Chrisye, Paramitha Rusady, Desy Ratnasari, Novia Kolopaking, Dewi Gita, Ozy Syahputra, Krisdayanti, Sherina Munaf, dan lainnya. 


Pada September 2020 lalu, lagu Indonesia Menangis yang ditulis Chossypratama dirilis ulang oleh Gen Halilintar dengan judul Dunia Menangis.


"Tentang ide untuk menduetkan talent baru dengan para penyanyi yang popular dengan lagu yang saya tulis, kami terbuka untuk semua ide, kalo memang bagus dan realistis, mengapa tidak," kata Chossypratama.


Pada kesempatan yang sama, Jendral Rich, Direktur Chossy Pratama Production mengatakan, lewat program CPCP, mereka telah merilis lebih dari 20 penyanyi dengan lagunya. 


Program baru yang akan digelar berbeda dengan CPCP, mencari talenta di bidang musik, tapi mungkin lebih lebar, jadi bukan hanya penyanyi, tapi juga musisi, arranger, dan komposer. 


"Programnya sedang kami godog, dan akan kami beri tahu bila sudah waktunya," pungkasnya. (fad)

KOMENTAR