--> Simpatisan FPI Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Massa Padati Bandara Soetta | suluh sumatera

Simpatisan FPI Sambut Kedatangan Rizieq Shihab, Massa Padati Bandara Soetta

Bagikan:

Untuk diketahui, Rizieq dijadwalkan terbang dari Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat.


Suluhsumatera -
Massa simpatisan pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab mulai memadati kawasan Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang. Mereka hendak menyambut kedatangan pemimpinnya itu sudah berada di kawasan bandara sejak Senin 9 November malam.

Untuk diketahui, Rizieq dijadwalkan terbang dari Arab Saudi pada Senin malam waktu setempat. Dia diperkirakan tiba di Indonesia melalui Bandara Soetta pada Selasa (10/11) pukul 09.00 WIB.

Seperti yang dilaporkan Merdeka.com, massa terkonsentrasi di sejumlah titik sekitar Bandara, yakni di depan pintu M1, di parimeter, dan di jalan raya kawasan bandara.

Massa terlihat berjalan kaki atau long march dari arah Perimeter Utara, Rawa Bokor dan sekitarnya, lalu masuk ke dalam jalan raya Bandara Internasional Soekarno Hatta, ingin menuju terminal 3. Namun, oleh pengamanan kepolisian dan TNI, menahannya hingga tidak sampai ke Terminal 3.

Mayoritas mereka mengenakan seragam putih-putih, sisanya ada yang bersarung, kaos oblong, sembari meneriakan yel-yel atau menyanyikan mars.

Iwan, salah satu simpatisan Rizieq, mengaku sudah sejak Senin malam berada di pintu masuk kawasan M1.

"Sama kawan-kawan dari Tangsel, sudah dari semalam. Tapi enggak boleh masuk ke dalam," katanya.

Dia ingin menyambut kedatangan Rizieq ke Indonesia, setelah bertahun-tahun berada di Arab Saudi. Kedatangannya langsung ke Bandara Soetta adalah bentuk penyambutannya. "Enggak papa enggak bisa lihat langsung, teman-teman di dalam sudah ada yang bisa wakilin," ungkapnya.

KOMENTAR