--> Tenaga Medis Puskesmas Air Joman Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Jalan | suluh sumatera

Tenaga Medis Puskesmas Air Joman Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Jalan

Bagikan:

Tenaga Medis Puskesmas Air Joman Terpapar Covid-19, Pelayanan Tetap Jalan

KISARAN

suluhsumatera : Sebanyak tujuh tenaga kesehatan di Puskesmas Air Joman, Kec. Air Joman, Kab Asahan, terpapar Covid-19.


Kini, ketuujuh tenaga medis tersebut melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing.


Meski demikian, kondisi tersebut tidak berpengaruh terhadap operasional Puskemas. Hingga kini Puskesmas Air Joman masih tetap melayani masyarakat yang hendak berobat.


Sekertaris Dinas Kesehatan Asahan, Nurdin yang dikonfirmasi wartawan melalui telepon seluler, Kamis (26/11/2020), membenarkan adanya tujuh tenaga medis Puskesmas Air Joman terpapar Covid-19.


"Namun semuanya sudah melakukan isolasi mandiri di rumah masing masing," ujar Nurdin.


Dia mengaku, terpaparnya tujuh tenaga medis itu awalnya diketahui berdasarkan hasil rapid test, Reaktif. 


Setelah semua petugas di sana melakukan uji Swab di laboratorium kesehatan, barulah dapat diketahui ketujuhnya konfirmasi Covid-19.


"Namun, dengan adanya kasus itu, pelayanan di Puskesmas Air Joman tetap dibuka untuk masyarakat. Tapi, tenaga medis yang bertugas tetap menggunakan protokol kesehatan dan melayani masyarakat secara bergantian," jelas Nurdin.


Sementara itu, Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Asahan, H. Rahmad Hidayat Siregar ketika dikonfirmasi melalui sambungan WhatsApp, Kamis (26/11/2020), mengaku tidak mengetahui informasi tersebut.


"Besok lah, saya tadi menanyakan kepada Dinas Kesehatan, belum ada yang mengangkat dan tidak ada yang aktif Hp mereka. Kalau apa, besok saja saya informasikan," ujar Rahmad. (dri)

KOMENTAR