--> 10 Orang Meninggal di Negaria dalam Serangan yang Dilakukan Boko Haram | suluh sumatera

10 Orang Meninggal di Negaria dalam Serangan yang Dilakukan Boko Haram

Bagikan:

10 Orang Meninggal di Negaria dalam Serangan yang Dilakukan Boko Haram


JAKARTA


suluhsumatera : Sebanyak 10 orang meninggal, empat diantaranya petugas keamanan, dalam serangan yang dilakukan kelompok jihadis Boko Haram di tiga desa di Timur Laut Nigeria. 


Sebanyak enam truk menyerang desa Shafa, Azare dan Tashan Alade di negara bagian Borno, pada Sabtu (26/12/2020). 


Mereka membakar rumah dan bangunan umum sambil menembaki penduduk secara sporadis.


"Mereka membunuh 10 orang dan membakar rumah, toko dan gereja," kata Kepala Milisi anti-jihadis, Sani Mohammed seperti dilansir AFP, Minggu (27/12/2020), dikutip dari laman detikcom, Senin (28/12/2020).


Para penyerang pergi dari desa ke desa. Seorang milisi, Bulus James mengatakan, kelompok Boko Haram menyerang sebuah kantor polisi di Azare.


"Membakar sebuah kantor polisi dan membunuh dua polisi, seorang anggota pertahanan sipil dan seorang anggota siap-siaga," kata Bulus James.


Serangan itu memaksa warga mengungsi ke semak-semak di tengah penembakan dari para militan. Ada sejumlah warga yang tewas dalam kejadian itu.


"Kami menemukan lima mayat dengan tembakan dari semak-semak bersama dengan enam wanita dengan luka tembak," kata James.


"Mereka semua dipukul saat mencoba melarikan diri," tambahnya.


Kemudian, seorang warga mengatakan warga melarikan diri ke perbukitan sekitar desa sebelum penyerang tiba di Tashan Alade. Kelompok tersebut melakukan aksi pembakaran.


"Ketika mereka datang, mereka melakukan aksi pembakaran, membakar tiga gereja, tiga rumah dan satu toko obat," kata Musa. (*)

KOMENTAR