--> 2021, Pemkab Labusel Tetap Alokasikan Anggaran Penanganan Covid-19 | suluh sumatera

2021, Pemkab Labusel Tetap Alokasikan Anggaran Penanganan Covid-19

Bagikan:

2021, Pemkab Labusel Tetap Alokasikan Anggaran Penanganan Covid-19


KOTAPINANG


suluhsumatera : Pemkab Labusel tetap mengalokasikan anggaran untuk penanganan Covid-19 dalam APBD tahun 2021 Kab. Labusel.


Hal itu diungkapkan Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Labusel, Khairil Harahap ketika dikonfirmasi wartawan, baru-baru ini.


Namun demikian kata dia, anggaran tersebut tidak dialokasikan secara khusus untuk Covid-19 melalui GTTP Covid-19 Labusel.


"Nggak ada dialokasikan secara khusus. Dana tersebut diposkan pada kegiatan bencana alam dan bencana non alam," ungkapnya.



Dijelaskan, anggaran untuk penanganan Covid-19 masuk dalam dana tidak terduga pada sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD).


Namun, Khairil mengaku tidak mengetahui berapa jumlah keseluruhan anggaran tersebut. 


"Jumlahnya nggak tahu. Alokasinya ada pada dana tidak terduga beberapa OPD. Jadi nanti itu dapat digunakan untuk penanganan Covid-19, jika dibutuhkan," katanya.


Disinggung mengenai dukungan terhadap vaksinasi yang direncanakan dilakukan pada Januari 2021 mendatang, Khairil pun mengaku belum ada petunjuk terkait hal tersebut.


Sementara itu, Anggota DPRD Labusel, Bayanuddin Dalimunthe mengatakan, Ranperda APBD 2021 Kab. Labusel telah disetujui untuk disahkan menjadi Perda, pada paripurna yang digelar, Selasa (29/12/2020) lalu, dengan proyeksi Rp1 triliun lebih.


Menurutnya, dalam APBD tersebut, telah ditampung anggaran untuk pembelian vaksin Covid-19 yang diposkan pada Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Labusel.


"Ada dananya di BPKAD. Mengenai besarannya saya tidak ingat," tandasnya. (*/sya)

KOMENTAR