--> BEM ULB Gelar Dialog Publik Peran Mahasiswa Era 4.0 | suluh sumatera

BEM ULB Gelar Dialog Publik Peran Mahasiswa Era 4.0

Bagikan:

BEM ULB Gelar Dialog Publik Peran Mahasiswa Era 4.0


TORGAMBA


suluhsumatera : Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Labuhan Batu (ULB) menggelar dialog publik dengan tema "Peran Mahasiswa di Era 4.0" di Auditorium Kampus ULB Asam Jawa, Kec. Torgamba, Kab. Labusel, Sabtu (19/12/2020).


Dialog publik yang dibuka oleh Presiden BEM ULB Ferry Setiawan itu menghadirkan narasumbe, Wakil Ketua Komisi VIII Drs H Marwan Dasopang MSI, Rektor ULB Ade Parlaungan Nasution, SE, MSI, PhD, dan Presiden BEM ULB Ferry Setiawan, dengan moderator Jenny Warera.


Ketua Panitia, Sari Putri Handayani mengatakan, dialog publik turut dihadiri personel Polsekta Kotapinang, Cipayung Plus, Ketua BEM Fakultas Ekonomi serta Fakultas Sains dan Teknologi juga para dosen ULB.


Presiden Mahasiswa ULB, Ferry Setiawan mengatakan, mahasiswa harus memperbanyak diskusi agar dapat memecahkan permasalahan, melatih public speaking, dan mempelajari bahasa asing, untuk dapat menghadapi tantangan zaman yang semakin canggih. 


Ia juga berharap kepada perguruan tinggi dan pemerintah mendukung kegiatan-kegiatan mahasiswa, agar mahasiswa terbekali setelah lulus. 


"Karena ilmu dari akademik saja tidak cukup melainkan harus ditambah dengan kegiatan mahasiswa, agar semakin siap menghadapi tantangan zaman four point zero," ungkapnya.


Hal senada diutarakan Rektor ULB, Ade Parlaungan Nasution, SE, MSI, PhD. Ia menyampaikan, mahasiswa harus mampu berkolaborasi dengan lembaga-lembaga ataupun pemerintahan, untuk melatih softskill.


Dia pun mengatakan, kampus siap mendukung kegiatan mahasiswa untuk menunjang softskill serta mahasiswa juga harus siap turun ke masyarakat, sesuai kurikulum MBKM di ULB.


Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Marwan Dasopang menyampaikan, mahasiswa harus menguasai teknologi sesuai perkembangan zaman. 


Menurutnya, mahasiswa di Jakarta dengan mahasiswa di Asam Jawa jangan dibeda-bedakan, karena beliau yakin mahasiswa di Asam Jawa dapat lebih berpotensi, asalkan siap menghadapi tantangan zaman serta mau berusaha.(*/sya)

KOMENTAR