--> Gubernur Sumut Bersepeda Sambil Gelar Baksos | suluh sumatera

Gubernur Sumut Bersepeda Sambil Gelar Baksos

Bagikan:

Gubernur Sumut Bersepeda Sambil Gelar Baksos


MEDAN


suluhsumatera : Gubernur Sumatera Utara (Sumut), Edy Rahmayadi bakti sosial di Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam Medan, Jalan Medan Area Selatan, usai bersepeda, kemarin (19/12/2020).


Bakti sosial yang dilakukan antara lain pelayanan kesehatan, donor darah, dan juga khitanan massal.


Pada kesempatan tersebut, Edy berpesan kepada anak-anak yang akan dikhitan agar memiliki cita-cita yang tinggi dan tidak mengeyampingkan ilmu agama, karena, ilmu agama akan membentuk karakter seseorang.


"Kalian harus punya cita-cita yang tinggi, namun harus juga belajar agama biar seimbang dengan akademik karena banyak orang-orang yang pintar, tetapi tidak kuat ilmu agamanya dia menjadi orang jahat. Jadi jangan malas-malas mengaji, belajar yang rajin, mudah-mudahan dari kalian yang di sini nanti ada yang jadi gubernur atau bahkan presiden," kata Edy, di depan 50 peserta khitanan massal.


Edy  juga berpesan kepada tokoh agama dan masyarakat yang hadir agar tetap menjalin silaturahmi. 


Dengan begitu kata dia, umat Islam dapat maju bersama-sama dan bisa membantu masyarakat lain yang sedang kesusahan.


"Silaturahmi itu Sunah Rasulullah, karena begitu besar manfaatnya kepada kita. Kita tahu saudara-saudara kita yang kesulitan, kita bisa bantu, ada masalah kita selesaikan bersama-sama, informasi kita bagi bersama. Ini sunnah yang begitu baik, jadi saya harap kita bisa menjaga itu, mempertahankan itu," terang Edy, yang didampingi Kepala Dinas Kesehatan Sumut Alwi Mujahit dan Kepala Dinas Tenaga Kerja yang juga Plt. Kepala Dinas Pora Sumut Baharuddin Siagian.


Koordinator pelaksanaan bakti sosial ini, Mohammad Dolok Lubis yang juga merupakan koordinator Komunitas Lintas Angkatan SMANSA Medan (KLASM) berharap kegiatan  ini bisa terus dilakukan untuk kemaslahatan umat. 


Dia juga berharap kegiatan ini mendapat dukungan dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut.


"Insya Allah, kegiatan ini bisa terus kita lanjutkan dan lebih banyak masyarakat kita yang mendapatkan manfaatnya. Kami sangat berterima kasih karena Pak Gubernur memberikan dukungan penuh kepada kegiatan ini," kata Dolok.


Ketua Yayasan Penyantun Yatim Piatu Aceh Sepakat Darul Aitam, T. Hasbi Hasan berterima kasih kepada Gubernur Sumut dan KLASM yang telah memilih yayasannya untuk melakukan kegiatan bakti sosial kali ini. 


"Kami sangat berterima kasih Gubernur dan KLASM memilih tempat kami untuk kegiatan bakti sosial ini, mudah-mudahan kegiatan seperti ini terus berjalan," pungkasnya. (*)

KOMENTAR