--> Imalab di IAIN Padang Sidimpuan Gelar Bakti Sosial | suluh sumatera

Imalab di IAIN Padang Sidimpuan Gelar Bakti Sosial

Bagikan:

Imalab di IAIN Padang Sidimpuan Gelar Bakti Sosial

PADANGSIDIMPUAN

suluhsumatera : Mahasiswa yang menuntut ilmu di kampus ternama Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Padang Sidimpuan menggelar bakti sosial bertajuk Jumat Berkah, dengan berkunjung ke panti asuhan Al- Manar, Desa Ujunggurap, Kec. Padangsidimpuan Batunadua, Kota Padangsidimpuan, kemarin (25/12/2020).


Kegiatan yang dilakukan mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan Ikatan Mahasiswa Labuhanbatu (Imalab) tersebut, bertujuan positif bagi anak-anak panti.


Pada kegiatan itu, para mahasiswa memberikan contoh pembelajaran tersendiri, mereka berbagi ilmu kepada anak-anak yang ada di Panti Asuhan Al-Manar Padangsidimpuan.


"Kami mahasiswa dari berbagai fakultas di IAIN Padangsidimpuan yang tergabung di Imalab berkunjung ke Panti Asuhan Yayasan Al-Manar mengedukasi anak-anak panti, memberikan pandangan wawasan serta tidak lupa juga pentingnya dalam pendidikan bagi kita," sebut Amri Hasibuan, Sekretaris Umum Imalab.


Dikatakan, melalui Jumat Berkah para mahasiswa menggalang dana pribadi untuk kegiatan sosial, sesuai dengan tema kegiatan "Langkah Kecil Untuk Sebuah Manfaat".


"Dari hasil penggalangan kita yang ada di Imalab, alhamdulillah kita dapat berbagi kepada Yayasan Al-Manar, berupa Sembako dan pakaian untuk adik-adik yang ada di panti," timpalnya.


Pimpinan Yayasan Panti Asuhan Al-Manar Padangsidimpuan, H. Ahmad Mufti Napitupulu melalui bendaharanya, Novita Sari Lubis mengucapkan terima kasih atas kunjungan mahasiswa dan mahasiswi IAIN yang tergabung di Imalab untuk memberikan arahan dan pembelajaran kepada anak-anak yang diasuh di Panti Asuhan Al-Manar.


"Semoga apa yang di berikan kepada anak-anak panti asuhan mendapat balasan dari Allah SWT, semoga kedepannya para mahasiswa Imalab dipermudah segala urusannya," sebut Novita.


Mahasiwa Imalab yang diketuai oleh Ahmad Nur Khomis Ritonga yang beranggotakan lebih kurang 150 orang, sedang melanjutkan kuliah di perguruan tinggi.


Mereka menaruh harapan kepada masyarakat Kab. Labuhanbatu, agar lebih memperhatian Imalab IAIN Padangsidimpuan.


"Kami dari Imalab juga menaruh harapan agar dapat diperhatikan oleh segenap masyarakat Kab. Labuhanbatu bahwasanya kami ini ada untuk mengharumkan nama Kab. Labuhanbatu," tutup Amri. (azhari)



Mahasiswa IAIN Padangsidimpuan yang tergabung dalam organisasi kemahasiswaan Imalab Bakti Sosial ke Yayasan Panti Asuhan Al-Manar. Foto: suluhsumatera/istimewa.

KOMENTAR