--> Ketua PKB Sumut Imbau Cabup-Cawabup Hindari Politik Uang | suluh sumatera

Ketua PKB Sumut Imbau Cabup-Cawabup Hindari Politik Uang

Bagikan:

Ketua PKB Sumut Imbau Cabup-Cawabup Hindari Politik Uang

Ketua PKB Sumut, Ance Selian. Foto: suluhsumatera/istimewa.


PERCUT SEI TUAN

suluhsumatera : Ketua PKB Sumut, Ance Selian imbau seluruh Calon Kepala Daerah yang bersaing pada Pilkada Serentak tahun 2020 ini agar menghidari praktek pemberian uang (money politic).


Hal itu disampaikannya kepada wartawan di Rumah Besar Aswaja, Desa Sampali, Kec. Percut Sei Tuan, Kab. Deli Serdang, Selasa (8/12/2020).


"Pilkadà adalah pesta demokrasi proses pemilihan kepala daerah untuk dijadikàn sebagai pemegang amanah rakyàt dalam upaya mewujudkan cita-cita masyarakat adil dan makmur," ujarnya.


Dikatakan, dalam perjalanan demokrasi selalu ada rintangan menghadang di tengah jalan yang menciderai demokrasi, salah satunya prilaku oknum yang ingin mengandalkan segala carà dengan melàkukàn perbuatan tidak terpuji.


"Oleh karena itu dalam kesempatan ini saya memerintahkan pada seluruh pengurus PKB dan seluruh kader partai, khususnya Sumatera Utara, agar memelihara demokrasi dengan baik," ujarnya.


"Jangan ada kader yang maju melakukan politik uang, jika itu dilakukan berarti itu adalah pelanggaran konsitusi," tegasnya.


Kepada kader yang dipercayakan sebai Ketua Tim Pemenangan jangàn melakukan politik uang jika dikemudian hari ada yang melakukan pelanggaran itu, berarti tindakan pribadi dan menjadi tanggung jawab pribadi.


Ia berharap, mari buat seluruh rakyat, khususnya di Sumatera Utara, Pilkada 9 Desember, menjadi hari bersejarah, Pilkada bersih dari politik uang dan terpilih kader bangsa berintegritas dan berkualitas.


"Satu hal lagi, mari kita jaga kondusifitas masyarakat demi kepentingan bersama sama," pungkasnya. (hrp)

KOMENTAR