--> MU Nyaris Saja Bisa Servis Jasa Robert Lewandowski, Jika Hal Ini Tidak Terjadi | suluh sumatera

MU Nyaris Saja Bisa Servis Jasa Robert Lewandowski, Jika Hal Ini Tidak Terjadi

Bagikan:

Lewandowski mencuri perhatian banyak klub papan atas Eropa sejak 2009 lalu.


Suluhsumatera -
Robert Lewandowski menuturkan bahwa dia sudah sangat siap untuk pindah ke Manchester United. Momen itu terjadi pada 2012 silam, ketika Sir Alex Ferguson menghubunginya secara langsung.

Lewandowski mencuri perhatian banyak klub papan atas Eropa sejak 2009 lalu. Saat itu, dia bermain bagus bersama Lech Poznan dengan catatan 31 gol selama dua musim di Ekstraklasa Polandia.

Dortmund bergerak cepat dan mampu mengamankan jasa Lewandowski pada awal musim 2010/2011. Saat itu, Dortmund hanya perlu membayar 4.8 juta euro untuk membelinya dan menyodorkan kontrak berdurasi empat tahun.

Lewandowski Hampir Pindah ke MU

Musim pertama Lewandowski di Dortmund berjalan cukup bagus. Dia mampu mencetak delapan gol dari 33 laga di Bundesliga. Lalu, musim 2011/2012 menjadi awal dominasi Lewandowski sebagai mesin gol Bundesliga.

Pada musim keduanya, Lewandowski mencetak 22 gol di Bundesliga untuk Dortmund. Setelah capaian apik itu, datang panggilan dari Sir Alex Ferguson. Lewandowski diminta untuk bergabung dengan United oleh Ferguson.

"Setelah musim kedua saya di Dortmund saya berbicara dengan Sir Alex Ferguson. Dia ingin saya datang ke Manchester," tutur Lewandowski kepada France Football, dikutip dari Goal International.

"Saya sangat tertarik. Saya bahkan sudah bisa mengatakan saya siap [bergabung dengan United]. Tapi, Dortmund tidak melepas saya. Situasinya tidak lebih dari itu karena semua berjalan baik di Dortmund," kata Lewandowski.

Pindah ke Bayern Munchen dan Meraih Segalanya

Lewandowski kemudian pindah ke Bayern Munchen pada 2014. Die Roten tak perlu membayar transfer apa pun untuk bisa mendapatkan jasa Lewandowski.

Dia datang dengan status free transfer dan meraih segalanya bersama Bayern.

Lewandowski rutin meraih gelar top skor dan juara Bundesliga di Bayern. Sepanjang 2020, dia sukses meraih lima gelar bersama Bayern yang mengantarnya untuk menjadi Pemain Terbaik FIFA 2020. Dia unggul dari Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

"Messi dan Ronaldo telah duduk di meja yang sama, di puncak, untuk waktu yang sangat lama, dan karena itulah mereka tidak tertandingi. Saya tidak bisa membayangkan diri saya duduk di sebelahnya," kata Lewandowski dikutip dari Goal.

KOMENTAR