--> Nawal Bantu Korban Banjir Tanjungbalai dan Asahan | suluh sumatera

Nawal Bantu Korban Banjir Tanjungbalai dan Asahan

Bagikan:

Nawal Bantu Korban Banjir Tanjungbalai dan Asahan

TANJUNGBALAI

suluhsumatera : Ketua PKK Sumatera Utara (Sumut), Nawal Edy Rahmayadi menyerahkan bantuan untuk korban banjir kepada Walikota Tanjungbalai, Syahrial di Gelanggang Olahraga (GOR), Jalan Jenderal Sudirman Tanjungbalai, kemarin.


Adapun bantuan yang diberikan antara lain, masker 1.000 lembar, peralatan bayi 100 set, sarung 100 kotak, selimut 250 helai, matras 250 lembar, mukenah 25 helai, dan makanan ringan 40 paket. 


Bantuan tersebut diharapkan dapat segera disalurkan kepada yang berhak menerimanya, agar bisa dimanfaatkan para korban banjir.


"Kita mengharapkan bantuan ini dapat disalurkan segera kepada korban banjir, sehingga dapat digunakan," kata Nawal yang didampingi Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Sumut, Nurlela


Bantuan tersebut juga diharapkan dapat memberi semangat kepada para korban banjir dalam menghadapi musibah yang terjadi, sehingga para korban nantinya dapat kembali beraktivitas seperti biasa. 


"Inilah rasa simpati kami kepada Tanjungbalai, mudah-mudahan bantuan ini dapat menjadi pemulih semangat untuk saudara-saudara kita yang ditimpa musibah," ujar Nawal.


Selain itu, Nawal beserta rombongan juga meninjau wilayah yang masih tergenang banjir di Pahang, Datuk Bandar, Tanjungbalai. 


Pada kesempatan tersebut, Nawal menyerahkan bantuan langsung kepada masyarakat. Nawal juga menyemangati masyarakat di kelurahan tersebut.


Walikota Tanjungbalai, M. Syahrial mengapresiasi bantuan yang diserahkan Ketua TP PKK Sumut. Ia mengatakan masih ada warga yang membutuhkan. 


Saat ini kata dia, masih ada rumah yang masih tergenang air di Kec. Datuk Bandar dan Kec. Datuk Bandar Timur.


Dikatakan Syahrial, banjir kali ini termasuk besar. Banjir merusak infrastruktur seperti jalan, drainase, lampu dan lainnya, sehingga kerugian mencapai Rp58 miliar.  


"Kami sangat bersyukur dengan kedatangan Ibu Ketua TP PKK Sumut dan memberikan bantuan kepada masyarakat, semoga bisa menambah semangat masyarakat," kata Syahrial.


Selain ke Tanjungbalai, Nawal beserta rombongan menuju Simpang Empat, Kab. Asahan untuk menyerahkan bantuan kepada perwakilan masyarakat  yang terdampak banjir di kawasan tersebut secara simbolis. 


Adapun bantuan yang diserahkan antara lain masker 1.000 lembar, matras 250 lembar, perlengkapan bayi 100 set, sarung 100 kotak, dan mukenah 25 helai. (*)

KOMENTAR