--> Peduli Anak Yatim, Pemkab Palas Berikan Tali Asih | suluh sumatera

Peduli Anak Yatim, Pemkab Palas Berikan Tali Asih

Bagikan:

Peduli Anak Yatim, Pemkab Palas Berikan Tali Asih

PADANG LAWAS

suluhsumatera : Sebanyak 4.585 anak yatim di Kab. Padang Lawas (Palas), menerima tali asih dari Pemerintah Kabapaten (Pemkab) Palas.


Penyerahan bantuan itu dilakukan oleh Bupati Palas, H. Ali Sutan Harahap, secara simbolis kepada sejumlah anak yatim berasal dari sekitar Kel. Pasar Sibuhuan, Kec. Barumun, di Pendopo Rumah Bupati, Lingk. VI, Kel. Pasar Sibuhuan, Kec. barumun, Selasa (29/12/2020).


Kegiatan tersebut juga dirangkai dengan penyerahan tali asih dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Palas, kepada sejumlah tokoh agama, alim ulama, dan penceramah agama di Palas.


Acara itu dihadiri Wakil Bupati Palas, drg. H Ahmad Zarnawi Pasaribu, Sekdakab Arfan Nasution, Kepala Dinas Sosial Palas Bustami Harahap, Ketua Baznas Palas H. Abdul Haris, Ketua MUI Palas H. Ismail Naution, dan para Camat se Kab. Palas serta sejumlah tamu undangn lainnya.


"Semoga kegiatan ini membawa berkah bagi kita semua dan seluruh masyarakat Palas. Kiranya bantuan ini dapat bermanfaat bagi seluruh anak-anak kita dan para dai penceramah, malim kampung, juga tokoh agama kita se Palas," kata Bupati di acara itu.


Bupati juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran seluruh tamu dan undangan diacara tersebut.


Dijelaskan, untuk pendistribusian bantuan yang sama bagi para penerima di tingkat desa dan kecamatan lainnya se Kab. Palas, nanti akan disalurkan oleh pihak Pemeritah Kecamatan dan pengurus MUI kecamatan. Sesuai data yang sudah ada pada pada pihak masing-masing kecamatan tersebut.


Hal itu disebutkannya, bertujuan untuk mengantisipasi penyebaran wabah Covid-19, dimasa pandemi saat in dan penerpan protokol kesehatan pada kegiatan tersebut. (sutan)

KOMENTAR