--> Ponpes Nahdhatul 'Ulum Labuhanbatu Gelar Wisuda Santri Hafiz Quran Perdana | suluh sumatera

Ponpes Nahdhatul 'Ulum Labuhanbatu Gelar Wisuda Santri Hafiz Quran Perdana

Bagikan:

Ponpes Nahdhatul 'Ulum Labuhanbatu Gelar Wisuda Santri Hafiz Quran Perdana

Ketua Panitia Wisuda Hafiz Quran Ponpes Nahdhatul 'Ulum, Khairuddin Nasution menyerahkab Alquran kepada santriz Santri. Foto: suluhsumatera/istimewa.

RANTAUPRAPAT 


suluhsumatera : Pondok Pesantren (Ponpes) dan Madrasah Tahfizh Quran Nahdhatul 'Ulum Aek Paing, Kec. Rantau Utara, Kab. Labuhanbatu, menggelar wisuda perdana, Sabtu (27/12/2020).


Ketua Panitia Wisuda Hafiz Quran Ponpes Nahdhatul 'Ulum, Khairuddin Nasution, SH mengatakan, ada 19 santri yang diwisuda tahun ini, diantaranya enam santri wisuda setara Madrasah Tsanawiyah (MTs), dan 13 santri wisuda setara Sekolah Dasar (SD).


"Alhamdulillah, ini wisuda perdana kita dan ada 19 santri yang kita wisudakan," kata Khairuddin, saat ditemui wartawan.


Khairuddin menambahkan, wisuda santri pesantren milik Ustaj Heri Kusmaidi ini adalah yang pertama kali dilaksanakan, sepanjang berdirinya Ponpes yang belum genap satu tahun itu.


Dalam kesempatannya, pria yang akrab disapa Udin itu menyampaikan rasa maaf atas segala kekurangan selama pelaksanaan wisuda berlangsung.


Menurutnya, masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan, dimisalkan fasilitas Ponpes yang masih belum memadai diantaranya aula dan bangunan lainnya.


Udin berharap para dermawan tergerak hatinya untuk memberikan perhatian kepada Ponpes tersebut dan bahu-membahu mewujudkannya.


Sejauh ini lanjut Udin, pembangunan yang ada juga dari bentuk kepedulian dan keringanan tangan para dermawan, sehingga sejumlah bangunan dapat berdiri dan layak dipergunakan.


Dalam kesempatan itu Udin mengatasnamakan Ponpes menyampaikan rasa terima kasih kepada para dermawan yang sejauh ini sudah terlibat dalam pembangunan.


"Saya bangga banyak para dermawan yang peduli dengan Ponpes ini, membantu Ponpes ini mulai dari memberikan bahan bangunan dan spirit, kami ucapkan terima kasih dan Allah pasti akan membalaskan kebaikan dan kemurahan hati mereka," ujar Udin.


"Kiranya juga para dermawan di luar sana tergarak hatinya membantu Ponpes ini, sehingga dapat menjalankan proses belajar mengajar dengan maksimal dan melahirkan generasi emas yang relegius," kata Udin menambahkan.


Udin juga menyampaikan permohonan maaf dari Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe yang disampaikan Camat Rantau Utara, Turing atas ketidak hadiran beliau dikarenakan aktifitas atau kesibukan lainnya.


Turing mengatakan, jika tidak ada halangan Bupati akan ikut dan hadir dalam pengajian yang akan diselenggarakan di Ponpes Nahdhatul 'Ulum, pada bulan Maret 2021 mendatang.


"Kalau pak Bupati tidak dapat hadir karena ada kesibukan lain beliau, namun Insya Allah beliau akan hadir dan ikut dalam pengajian akbar nanti di bulab Maret tahun 2021," sebut Udin.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat pemerintah, diantaranya Bupati Labuhanbatu diwakili oleh Camat Rantau Utara, Kepala Desa Afdeling 1, tokoh agama, dan tokoh penuda. (zain)

KOMENTAR