--> Truk Fuso Kontra Honda Beat di Simalungun, 1 Orang Meninggal | suluh sumatera

Truk Fuso Kontra Honda Beat di Simalungun, 1 Orang Meninggal

Bagikan:

Truk Fuso Kontra Honda Beat di Simalungun, 1 Orang Meninggal


SIMALUNGUN


suluhsumatera : Simon Tanjung, 21 warga Desa Pangujungan, Kec. Habinsaran, Kab. Toba, meninggal dunia di lokasi kejadian,?setelah sepeda motor Honda Beat BK6229AIL yang dikendarainya menabrak truk barang Mitsubishi Fuso BK8458AC yang di kemudikan Suheri Nasution, 44 warga Kel. Mabar, Kec. Medan Deli, Kota Medan, di Jalan Lintas Siantar-Parapat Km 34-35, Nagori Sibaganding, Kec. Girsang Sipangan Bolon, Kab. Simalungun, Kamis (17/12/2020).


Sementara itu, penumpang sepeda motor, Agustina Rajagukguk, 22 warga Desa Batahan II, Kec. Batahan, Kab. Madina, mengalami luka-luka dan dirawat di Rumah Sakit Umum Parapat.


Sedangkan seorang penumpang truk barang Mitsibishi Fuso, Muamar, 26 warga Dusun Makmur, Desa Mompong Jae, Kec. Penyabungan, Kab. Madina, sama sekali tidak mengalami luka.


Kanit Lakalantas, Polres Simalungun, Ipda. Ramadhan Siregar melalui rilis tertulisnya menjelaskan, peristiwa tabrakan yang melibatkan sepeda motor dengan truk barang itu terjadi saat pengendara sepeda motor Honda Beat melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Kota Pematangsiantar menuju Parapat.


Pada saat melintas di jalan menikung, diduga ia mengambil jalur terlalu ke kanan, dimana disaat bersamaan truk barangbmelaju dari arah berlawanan, sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan.


Akibatnya, pengendara sepeda motor meninggal dunia di lokasi kejadian, setelah mengalami luka cukup parah dan penumpangnya, Agustina Rajagukguk, mengalami luka-luka.


"Korban yang merupakan pengendara sepeda motor melaju dan pada saat di lokasi tikungan ke kiri, korban mengambil jalur terlalu kekanan, sehingga tabrakan tidak dapat terhindarkan," ucap Ramadhan.


Dia menambahkan, saat kejadian cuaca dalam kondisi cerah dan saat dilakukan pemerikasaan kendaraan, kedua unit kendaraan yang terlibat tabrakan ini dalam kondisi memenuhi standar keselamatan.


Namun lanjut dia, pengemudi truk Mitsubishi Fuso, tidak dapat menunjukkan kelengkapan surat-surat kendaraannya.


Saat ini, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan telah diamankan dan pihak Sat Lantas Polres Simalungun, telah melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Sementara, korban meninggal telah dibawa ke Rumah Sakit Umum Parapat, untuk dilakukan visum dan korban luka untuk dilakukan perawatan. (syahru)

KOMENTAR