--> Andi Suhaimi Lepas Keberangkatan Putra-Putri Terbaik Labuhanbatu Kuliah di Al-Azhar Mesir | suluh sumatera

Andi Suhaimi Lepas Keberangkatan Putra-Putri Terbaik Labuhanbatu Kuliah di Al-Azhar Mesir

Bagikan:

Andi Suhaimi Lepas Keberangkatan Putra-Putri Terbaik Labuhanbatu Kuliah di Al-Azhar Mesir

Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT lepas keberangkatan putra-putri terbaik Kab. Labuhanbatu untuk menimba ilmu di Universitas Al–Azhar Mesir. Foto: suluhsumatera/istimewa.

LABUHANBATU


suluhsumatera : Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT menyerahkan beasiswa S1 kepada tiga orang putra-putri terbaik Kab. Labuhanbatu, sekaligus melepas keberangkatan mereka yang akan melanjutkan pendidikan di Universitas Al-Azhar Mesir tahun 2021, di Rumah Dinas Wakil Bupati Labuhanbatu, Jl. Abdul Azis, Kel. Padang Matinggi, Kec. Rantau Utara, Jumat (15/1/2021).


Adapun ketiga putra dan putri terbaik Kab. Labuhanbatu tersebut adalah, Ahmad Alwi Dalimunthe alumni Ponpes Mawariddusalam Deli Serdang, warga Padang Pasir, Kec. Rantau Selatan. 


Kemudian Fadlan Harmen Harahap alumni Ponpes Raudatul Hasanah Medan, warga Jalan HM. Said Perdamaian, Kec. Rantau Selatan.


Selanjutnya, Nurul Syarifah alumni Ponpes Raudatul Hasanah Medan, warga Dusun IV Teluk Sentosa, Kec. Panai Hulu.


Dalam kesempatan itu Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe, ST, MT berpesan kepada penerima beasiswa agar belajar bersungguh-sungguh dalam menuntut ilmu selama di Mesir.


"Belajarlah bersungguh-sungguh, cari ilmu sebanyak-banyaknya selama di sana, karena kalianlah yang nantinya akan menjadi penerus ulama di Kab. Labuhanbatu yang kita cintai ini," ucap Bupati.


Andi juga berharap kepada putra dan putri terbaik Kab. Labuhanbatu yang mendapat beasiswa S1 masuk ke universitas ternama di Mesir tersebut, setelah selesai pendidikan, ilmu yang didapat kelak berguna di Kab. Labuhanbatu, untuk generasi kedepannya.


"Saya ingin apa yang telah mereka dapatkan di sana disampaikan kepada putra-putri Kab. Labuhanbatu yang di sini. Saya ingin mereka menjadi pejuang-pejuang dakwah untuk melahirkan generasi muda penerus bangsa yang religi di Kab. Labuhanbatu ini," harap Andi.


Hadir dalam pelepasan tersebut, Ketua MUI Labuhanbatu Buya KH. M. Darwis Husain, Lc, Ketua Al Azhar Centre Labuhanbatu H. Rendi Fitra Yana, Lc, MHI, dan para alumni Mesir, Ustaj H. Mara Sakti Harahap, Lc, Ustaj H. Supriadi Sarumpaet, Lc, Ustaj Amansyah Sinaga, Lc, Ustaj Taufik Sulaiman Ritonga, Lc serta para ulama Labuhanbatu. (azhari)


KOMENTAR