--> Camat Huragi Buka MTQ Desa Ujung Batu I | suluh sumatera

Camat Huragi Buka MTQ Desa Ujung Batu I

Bagikan:

Camat Huragi Buka MTQ Desa Ujung Batu I

Sekcam Huragi, H. Aspan Hasibuan, SPdI membuka MTQ Tingkat Desa Ujung Batu I. Foto: suluhsumatera/istimewa.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : MTQ antar RT di Desa Ujung Batu I, Kec. Hutaraja Tinggi (Huragi), Kab. Padang Lawas (Palas) dibuka Camat Huragi, H. Sudaryono, SSos diwakili Sekretaris Camat (Sekcam), H. Arpan Hasibuan, SPdI.


MTQ Tingkat Desa antar RT di desa itu dilaksanakan selama dua hari, sejak tanggal 15 sampai dengan 16 Januari 2021.


Dalam sambutan, H. Aspan Hasibuan mengatakan, kegiatan MTQ di tingkat RT saat ini sudah sangat langka.


Hari ini kata dia, Desa Ujung Batu I telah memulai dalam rangka mencari bibit anak-anak, yang nantinya dapat mewakili desa, untuk menjadi utusan ke tingkat kecamatan.


"Apa lagi, pada tahun ini, bertepatan Kec. Hutaraja Tinggi bertindak sebagai tuan rumah MTQ untuk tingkat Kab. Padang Lawas," ucap Aspan.


Ia mengharapkan, kepada anak-anak yang mengikuti MTQ Tingkat Desa Ujung Batu I ini, mampu memberikan yang terbaik, sehingga nantinya dapat menjadi kebanggaan orang tua desa dan kecamatan, Kab. Palas, bahkan tingkat provinsi.


"Bahkan bila mampu dapat mewakili Indonesia di tingkat MTQ internasional," ucap Sekcam.


Kepada para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan para alim ulama, ia mengucapkan terimakasih atas dukungannya, sehingga MTQ Tingkat Desa Ujung Batu I ini, dapat terlaksana.


"Kepada Kepala Desa Ujung Batu I, diharapkan MTQ ini dapat menjadi agenda tahunan yang terus dilaksanakan, dalam upaya pembinaan generasi muda di bidang keagamaan," ujar Aspan. (sutan)

KOMENTAR