--> Heboh, Aksi Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Wakil Bupati Palas | suluh sumatera

Heboh, Aksi Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Wakil Bupati Palas

Bagikan:

Heboh, Aksi Penipuan Via WhatsApp Catut Nama Wakil Bupati Palas

Foto profil Wabup Palas dicatut oleh orang tidak dikenal (OTK) untuk modus penipuan. Foto: suluhsumatera/sutan.

PADANG LAWAS


suluhsumatera : Beredar tangkapan layar nomor WhatsApp dengan foto profil Wakil Bupati (Wabup), drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi yang dicatut orang tidak dikenal (OTK).


Modus kejahatan yang dilakukan, dengan mengatasnamakan Wabup Palas, untuk meminta ditransferkan sejumlah uang ditujukan kepada bantuan santri dan guru-guru pondok pesantren.


Wabup drg. H. Ahmad Zarnawi Pasaribu, CHt, MM, MSi saat memberikan klarifikasi melalui pesan WhatsApp, Sabtu (09/01/2021) mengatakan, foto layar tangkapan pesan WhatsApp yang beredar yang mengatasnamakan dirinya itu, dengan tegas disebutkan, bukan dirinya.


Ia menyebutkan, foto pesan WhatsApp yang beredar dengan foto dirinya, yang menghubungi  pondok pesantren itu adalah ulah orang tidak bertanggung jawab.


"Nama dan gambar saya yang digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab, itu bukan dari perintah dari saya, kemudian nomor handhponenya itu, bukan nomor saya," ujar Zarnawi.


Zarnawi mengimbau kepada masyarakat, untuk berhati-hati dan mengabaikan pesan WhatsApp yang mengatas namakan dirinya itu, karena ini adalah modus penipuan.


"Kepada bapak atau ibu yang menerima pesan WA yang memgatasnamakan saya (Zarnawi) untuk kepentingan pribadi, ini adalah modus penipuan, abaikan dan mohon untuk tidak ditanggapi. Kalau perlu, nomor tersebut dicatat dan diblokir," ujar Zarnawi.


"Kalau diketahui orangnya, laporkan segera ke pihak kepolisian Polres Palas," tegas Zarnawi. (sutan)


KOMENTAR