--> Isi Akhir Pekan, Sahabat Effendi Sianipar Aksi Bersih-bersih Sungai Siak | suluh sumatera

Isi Akhir Pekan, Sahabat Effendi Sianipar Aksi Bersih-bersih Sungai Siak

Bagikan:

Isi Akhir Pekan, Sahabat Effendi Sianipar Aksi Bersih-bersih Sungai Siak


PEKANBARU


suluhsumatera : Bersempena dengan HUT Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan ke 48 tahun, Anggota DPR RI, Ir.Effendi Sianipar bersama Sahabat Effendi Sianipar melaksanakan aksi bersih Sungai Siak. 


Kegiatan itu diikuti Sahabat Effendi Sianipar, yakni dari Masyarakat Kreativ Riau M. Kurniawan dan Ketua DPC Serikat Pekerja Rumpun Melayu Industri Indonesia (SPRMII) Kota Pekanbaru Roy Aban. 


Kemudian hadir juga saat itu perwakilan dari Pemuda Sei Duku Robi dan Asril, Ketua RW Purnawarman, salah seorang Tokoh Masyarakat Aliran Sungai Siak Muhammad Solaleh, dan masyarakat.


Selain membersihkan sampah di Sungai Siak, juga dilaksanakan pemberian Sembako bagi masyarakat yang ada di sepanjang aliran sungai jantan itu.


Anggota Komisi IV DPR RI, Ir. Effendi Sianipar mengatakan, dalam kegiatan ini diharapkan dapat memberikan pengetahuan kepada masyarakat, bahwa membuang sampah sembarangan membuat Sungai Siak semakin dangkal dan sempit. 


Sekaligus mengajak masyarakat sepanjang aliran Sungai Siak untuk bersama membersihkan sampah yang mengapung dan dapat memberikan dampak tidak bagus.


"Sungai yang kotor dan tercemar bisa mengancam kehidupan dan habitat makhluk-makhluk hidup, seperti ikan, burung, serangga, dan reptil. Tidak hanya hewan-hewan saja, tapi juga tumbuhan-tumbuhan yang hidup di sekitar sungai. Maka itu harus dijaga bersama," ujar politisi PDI Perjuangan itu kepada wartawan, Sabtu (9/1/2021). 


Menurut dia, air  bersih dan bebas limbah akan menunjang kegiatan perekonomian orang-orang yang hidup di dekat sungai, yang mengais rejeki dengan mencari ikan atau berkebun. (wan)

KOMENTAR