--> Kasat Lantas Polres Asahan: Masih Banyak Pengendara Ogah Pakai Helm | suluh sumatera

Kasat Lantas Polres Asahan: Masih Banyak Pengendara Ogah Pakai Helm

Bagikan:

Kasat Lantas Polres Asahan: Masih Banyak Pengendara Ogah Pakai Helm


KISARAN


suluhsumatera : Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Asahan, AKP. Jodi Indrawan, SIK terima kunjungan sejumlah wartawan yang tergabung dalam Jurnalis Asahan, Selasa (19/1/2021).


Dalam silaturahmi yang akrab dan harmonis itu, Kasat Lantas mengaku jika di Kab. Asahan banyak masyarakat yang belum memperhatikan keselamatan, ketika mengendarai sepeda motor di jalan.


Pasalnya, banyak terlihat masyarakat yang mengendarai sepeda motor tidak menggunakan helm keselamatan. 


Padahal kata Kasat, penggunaan helm merupakan hal yang sangat penting bagi keselamatan berkendara sepeda motor.


Bahkan kata dia, tidak sedikit masyarakat menganggap memakai helm adalah hal yang menjadi beban dan memberatkan.


"Saya menjabat Kasat Lantas Polres Asahan dua bulan ini dan yang saya lihat seperti itu. Padahal menggunakan helm itu sebagai pengaman diri kita bila terjadi kecelakaan," ujar Jodi saat berbincang dengan wartawan.


Selain itu, mantan Kasat Lantas Simalungun ini juga mengaku, targetnya bukan menertibkan helm bagi pengendara saja, dirinya juga akan melakukan penertiban knalpot blong. 


Sebab, knalpot blong menjadi prioritasnya sejak menjabat Kasat Lantas Polres Asahan.


"Memang selama masa pandemi Covid-19 ini kita belum bisa melakukan penindakan, tilang atau razia. Tapi memang saya ingin sekali agar masyarakat khususnya pengendara sepeda motor agar senantiasa memakai helm. Begitu juga untuk knalpot blong, nanti akan kita tertibkan. Karena itu sangat mengganggu kenyamanan masyarakat," ungkap Jodi.



Untuk itu kata Jodi, dia juga berharap dukungan serta masukkan membangun dari seluruh insan pers di Kab. Asahan, khususnya yang bernaung di Jurnalis Asahan. 


Dia ingin agar mau bekerja sama dan membantunya untuk melaksanakan ketertiban serta menindak pada semua pengendara yang melakukan pelanggaran.


"Tanpa dukungan teman-teman semua, mustahil apa yang kami programkan akan terlaksana secara baik. Begitupun, saya minta agar saat pembuatan berita, khususnya yang terkait lalu lintas, rekan-rekan semua untuk melakukan kroscek terlebih dahulu, bahasa jurnalisnya konfirmasi," harap Jodi.


"Saya imbau di masa pandemi Covid-19 ini, saat berkendara, selain memakai helm, kita sama-sama menerapkan protokol kesehatan dengan tak lupa selalu menggunakan masker dan menghindari kerumunan," sebut Jodi.


"Kami ucapkan terima kasih kepada bapak Kasat Lantas yang berkenan bertemu dengan kami. Kami juga berharap agar sinergitas antara Satlantas Asahan dan insan pers di Asahan, khususnya Jurnalis Asahan, tetap berjalan baik," ucap Ulil Amri, salah seorang perwakilan Jurnalis Asahan. (dri)

KOMENTAR