--> Kini Panggilan Tak Dikenal dari Google Phone Akan Direkam Secara Otomatis | suluh sumatera

Kini Panggilan Tak Dikenal dari Google Phone Akan Direkam Secara Otomatis

Bagikan:

Hanya karena bocoran aplikasi terungkap sebelum fitur diaktifkan, tidak menjamin bahwa fitur tersebut akan benar-benar dirilis


Suluhsumatera -
Google Phone kemungkinan bakal dibekali fitur yang dapat merekam panggilan tidak dikenal atau nomor tak terdaftar di kontak, secara otomatis.

Pembongkaran APK dari aplikasi Google Phone versi 59 terbaru, yang dilakukan oleh XDA-Developers, mengungkap penjelasan yang memberi petunjuk fitur baru tersebut.

Fitur memungkinkan pengguna untuk mulai merekam semua panggilan telepon dari penelpon tak dikenal atau nomor yang tidak terdaftar dalam kontak pengguna.

"Anda atau orang lain dalam panggilan Anda mungkin berada di suatu tempat yang mengharuskan semua orang menyetujui untuk direkam. Setiap orang akan diberi tahu sebelumnya bahwa panggilan direkam," bunyi penggalan teks yang menjelaskan fitur tersebut.

"Terserah Anda untuk mengikuti hukum tentang merekam percakapan. Rekaman hanya disimpan di ponsel Anda."

Penjelasan lain juga menunjukkan konfirmasi opsi perekaman panggilan otomatis. Salah satunya adalah "Selalu rekam" dan satunya lagi adalah opsi "Batal."

Hanya karena bocoran aplikasi terungkap sebelum fitur diaktifkan, tidak menjamin bahwa fitur tersebut akan benar-benar dirilis. Google juga belum mengonfirmasi bahwa fitur seperti itu akan hadir.

Tahun lalu, dikutip dari GSM Arena, Google Phone memperkenalkan fitur perekaman panggilan baru yang hanya berfungsi di perangkat Pixel dan ponsel Nokia dan Xiaomi tertentu.

Tombol perekaman muncul di layar panggilan yang sedang berlangsung yang memutar ulang suara, memberi tahu kepada kedua pihak bahwa panggilan sedang direkam.

KOMENTAR