--> Pemkab Labuhanbatu Akan Alihkan Pasar Aek Nabara di Lahan PT. Pangkatan Indonesia | suluh sumatera

Pemkab Labuhanbatu Akan Alihkan Pasar Aek Nabara di Lahan PT. Pangkatan Indonesia

Bagikan:

Pemkab Labuhanbatu Akan Alihkan Pasar Aek Nabara di Lahan PT. Pangkatan Indonesia

Bupati Labuhanbatu (kiri) dan Head of Legal PT. Pangkatan Indonesia (kanan) menandatangani penyerahan hibah tanah. Foto: suluhsumatera/zain.

RANTAUPRAPAT


suluhsumatera : Rencana relokasi Pasar Aek Nabara yang berada di simpang tiga Kota Aeknabara, Kec. Bilah Hulu, Kab. Labuhanbatu, mulai menemui titik terang.


Pasar yang terletak di pinggir Jalan Lintas Sumatera dan acap kali menimbulkan kemacetan yang ditenggarai padatnya tumpukan dan aktivitas para pedagang itu akan dialihkan tidak jauh dari lokasi.


Program yang direncanakan Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe itu disambut baik oleh pihak PT. Pangkatan Indonesia, dengan menghibahkan sebahagian lahan untuk pemindahan dan pembangunan Pasar Aek Nabara tersebut.


Bupati Labuhanbatu, H. Andi Suhaimi Dalimunthe baru-baru ini dikunjungi oleh manajemen PT. Pangkatan Indonesia ihwal tindak lanjut rencana relokasi pasar tersebut.


Bupati yang gemar menata kota itu menyambut pihak PT. Pangkatan Indonesia di ruang rapat kantor bupati didampingi  Sekdakab Ir. Muhammad Yusuf Siagian, MMA, Kepala Dinas Perindag, Kepala Dinas Pertanahan, Bagian Hukum, dan Camat Bilah hulu.


Head of Legal PT. Pangkatan Indonesia, Oscle Simbolon dalam pertemuan itu sempat menyampaikan permohonan maaf atas keterlambatn proses pelepasan lahan untuk dihibahkan.


Oscle Simbolon memberikan alasan bahwa ada regulasi, prosedur, dan tahapan yang ada di internal perusahaan terlebih dahulu harus diselesaikan.


Disampaikan, PT. Pangkatan Indonesia pada perinsipnya mendukung setiap program yang telah direncanakan oleh Pemkab Labuhanbatu, tidak lain demi kebaikan dan kemajuan pembangunan di Kab. Labuhanbatu.


Oscle Berharap kiranya kerja sama ini terus terjaga, sehingga segala permasalahan yang terjadi dapat diselesaikan secara baik, agar Kab. Labuhanbatu lebih baik dan maju ke depannya.


Dalam pertemuan tersebut, Pemkab Labuhanbatu menerima hibah tanah dari PT. Pangkatan Indonesia untuk pembangunan Pasar Aek Nabara, yaitu seluas 3 hektare.


Dalam kesempatannya, Bupati H. Andi Suhaimi Dalimunthe mengatasnamakan pemerintah dan masyarakat Kab. Labuhanbatu mengucapkan terima kasih kepada jajaran PT. Pangkatan Indonesia yang telah bersedia menghibahkan asetnya kepada Pemkab Labuhanbatu untuk kepentingan masyarakat luas.


Diungkapkan Bupati, pihaknya sudah matang dalam persiapan pembangunan pasar Aek Nabara itu, bahkan dari segi teknisnya.


"Kita sudah melakukan survey ke lokasi, tempatnya cukup strategis dan tidak jauh dari pemukiman penduduk," ungkap pria yang akrab disapa Andi itu, Rabu (13/1/2021).


Bupati juga berharap kedepannya kerja sama Pemkab Labuhanbatu dengan PT. Pangkatan Indonesia tetap terjalin baik, sehingga sehingga dapat bermanfaat dan dinikmati masyarakat Kab. Labuhanbatu. (zain)

KOMENTAR