--> Diduga Lakukan Curat, Warga Bagan Batu Barat Dibekuk Polisi | suluh sumatera

Diduga Lakukan Curat, Warga Bagan Batu Barat Dibekuk Polisi

Bagikan:

Diduga Lakukan Curat, Warga Bagan Batu Barat Dibekuk Polisi

BAGAN SINEMBAH

suluhsumatera : Diduga melakukan pencurian dengan pemberatan (Curat), seorang pria berinisial CS, 39 warga Simpang Caltex, Kepenghuluan Bagan Batu Barat, Kec. Bagan Sinembah, Kab. Rokan Hilir (Rohil) ini akhirnya dibekuk polisi.


Pelaku pun sempat berpura-pura menawarkan bantuan kepada korban untuk mencari tahu keberadaan barang yang dicuri hingga akhirnya diamankan tim Opsnal Polsek Bagan Sinembah.


Berdasarkan data yang dirangkum, Jumat (15/01/2021) malam menyebutkan, tim Opsnal juga berhasil mengamankan selembar bon faktur dari toko elektronik tertanggal 20 Agustus 2020, satu unit power musik merek Wisdom, satu unit mixer musik merek Soundcraft, sehelai kain panjang, dan sehelai baju kemeja lengan pendek.


Peristiwa pencurian itu terjadi, pada Sabtu (09/1/2021) lalu sekira pukul 18.00 WIB, di kontrakan kafe atau bar milik pelapor, tepatnya di lokasi Walet Perbatasan Jln. Lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Bagan Manunggal.


Barang bukti tersebut hilang di dalam kafe yang awalnya tidak diketahui siapa pelaku. Pelaku merusak papan dapur bagian atas dan masuk ke dalam kafe, kemudian keluar lewat pintu belakang dengan merusak paku di pintu dapur.


Pelapor, Berlian Br Sitompul, 41 warga Jln. Lintas Riau-Sumut, Kepenghuluan Bagan Manunggal mengetahui kejadian itu setelah diberitahukan saksi, bahwa barang alat musik tersebut sudah tidak ada lagi di dalam kafe.


Mengetahui hal itu, kemudian pelapor mengecek kebenaran informasi saksi dan setelah dicek ternyata benar alat-alat musik tersebut sudah tidak ada lagi.


Atas kejadian itu, pelapor merasa tidak senang dan trauma serta mengalami kerugian Rp12 juta, yang kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Bagan Sinembah guna pengusutan lebih lanjut.


Kapolres Rokan Hilir, AKBP. Nurhadi Ismanto, SH, SIK melalui Kapolsek Bagan Sinembah, Kompol. Indra Lukman Prabowo, SH, SIK membenarkan peristiwa pencurian tersebut.


Dijelaskan Kapolsek, setelah melakukan penyelidikan, pelaku Curat berinisial CS itu pun akhirnya dibekuk, pada Kamis (14/1/2021), di wilayah perbatasan, tepatnya di samping rumah keluarga korban.


"Terhadap tersangka kemudian dibawa ke Mapolsek Bagan Sinembah beserta barang bukti untuk dilakukan proses lebih lanjut," tandasnya. (yan)

KOMENTAR